Berikut Inilah 5 Manfaat Gula Pasir untuk Kecantikan, Simak Cara Pakainya Disini!

Sabtu 15-07-2023,23:37 WIB
Reporter : M. Lutfi
Editor : M. Lutfi

DISWAY JOGJA - Manfaat gula pasir untuk kecantikan ternyata banyak, selain membuat wajah jadi cantik, juga bisa untuk merawat anggota tubuh yang lain.

Karena manfaat gula pasir yang banyak inilah akhirnya disukai kaum perempuan untuk perawatan tubuh dan wajah agar menjadi cantik mempesona.

Oleh sebab itu pada artikel berikut ini akan diulas apa saja manfaat gula pasir bagi kecantikan dan cara penggunaannya yang tepat.

Bagi kaum wanita perawatan wajah merupakan suatu kebutuhan, mulai dari treatment di salon kecantikan   atau perawatan menggunakan bahan alami.

Bagi Anda yang mencoba dengan bahan alami, Anda bisa mencobanya dengan bahan alami gula pasir. Karena bahan ini ternyata banyak manfaatnya buat kesehatan khususnya kecantikan.

Bahan dapur yang satu ini biasanya dijadikan pemanis makanan agar lebih nikmat. Namun, makanan berwarna putih tersebut memiliki banyak manfaat untuk kecantikan.

Diantaranya dapat memperbaiki kerusakan kulit hingga mencegah penuaan dini dan bagus juga untuk kesehatan tubuh lainnya.

5 Manfaat Gula Pasir untuk Kecantikan

Adapun manfaat gula pasir dan cara pemakaian selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Mengatasi Bibir Kering

Pertama manfaat selanjutnya yaitu gula pasir dapat melembapkan sekaligus mengatasi kerusakan lapisan kulit bibir.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Lalu yang kedua gula pasir selain mempunyai cita rasa manis, ternyata bisa Anda jadikan perawatan kecantikan. Butiran putih yang menjadi ciri khas dalam bahan dapur ini dapat Anda jadikan scrub   untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit.

Caranya masukkan dua sendok makan gula dan tiga sendok makan air hangat ke dalam mangkuk. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar.

Fungsinya untuk mengangkat sel-sel   kulit mati yang ada di dalam lapisan kulit kita. Lalu diamkan selama 15 menit, baru bilas menggunakan air bersih.

3. Mencegah Penuaan Dini

Ketiga andungan vitamin E serta anti aging di dalam gula pasir akan membuat kulit terhindar dari penuaan dini, seperti kulit kusam, garis halus, hingga keriput.

Caranya siapkan dua sendok makan gula pasir serta tiga sendok makan minyak zaitun. Selanjutnya, campur kedua bahan tersebut dan oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah. Lalu diamkan selama 15 menit, dan bilas menggunakan air bersih.

4. Melembapkan Kulit

Yang keempat selain mengatasi masalah bibir, butiran gula pasir bisa Anda manfaatkan sebagai pelembap. Caranya, siapkan tiga sendok makan gula pasir dan lima sendok makan minyak wijen.

Kemudian balurkan ke seluruh area permukaan kulit, tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5.   Menyehatkan Kuku

Dan yang terakhir selain kulit wajah, gula pasir dapat menjadikan gula pasir sebagai perawatan kuku agar lebih sehat.

Caranya kombinasikan dua sendok makan gula pasir, satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Kemudian aduk hingga rata, lalu bubuhkan ke permukaan kuku kita. Diamkan selama sepuluh menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah 5 ulasan manfaat gula pasir untuk kecantikan, semoga bermanfaat bagi anda sob.

Tags :
Kategori :

Terkait