Kalian Penasaran dengan Berbagai Manfaat Buah Alpukat? Berikut adalah Manfaatnya

Jumat 14-07-2023,21:19 WIB
Reporter : Roozika Pratama
Editor : Roozika Pratama

Konsentrasi asam empedu yang lebih besar dapat menginduksi peradangan usus. Sementara pertumbuhan bakteri baik terkait dengan penurunan risiko kanker usus besar.

 

3.   Meningkatkan Mood

 

Manfaat lain dari alpukat bagi kesehatan adalah meningkatkan mood atau suasana hati. Dalam secangkir irisan alpukat kamu akan mendapatkan sekitar 118 mikrogram folat. Ini hampir sepertiga dari apa yang dibutuhkan kebanyakan orang dewasa setiap hari.

 

Orang yang tidak mendapatkan cukup folat bisa lebih rentan terhadap depresi dan cenderung tidak merespon dengan baik terhadap antidepresan. Folat juga berperan dalam mencegah cacat lahir sehingga bisa jadi camilan sehat bagi ibu hamil.

 

4.   Sumber Nutrisi yang Sangat Baik

 

Alpukat kaya akan sejumlah nutrisi penting. Misalnya lemak sehat, protein, serat, folat, magnesium, kalium, tembaga, mangan, dan berbagai vitamin seperti vitamin C, E, K, B2, B3, B5, dan B6.

 

Berbagai nutrisi tersebut sangat penting untuk kesehatan tubuh yang optimal. Mengonsumsi alpukat secara teratur dapat membantu meningkatkan kualitas pola makan secara keseluruhan.

 

5.   Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

 

Kategori :