Sejumlah Pemain Indonesia Ditarik Mundur dari Taipei Open 2022, Hanya 3 Tersisa, Ini Alasannya

Rabu 20-07-2022,12:00 WIB
Editor : Imron Rosadi

JAKARTA (Disway Jogja) - Sejumlah pemain Indonesia ditarik setelah sebelumnya sudah dijadwalkan tampil di Taipei Open 2022 yang berlangsung pekan ini. Dari 14 wakil yang telah dijadwalkan ikut ambil bagian, kini hanya tersisa 3 wakil saja.

Keputusan penarikan itu dilakukan mengingat beberapa pemain dan pelatih ada yang mengalami gangguan kesehatan.

Selain itu, protokol kesehatan yang masih sangat ketat di Taipei juga menjadi alasan mereka untuk tidak mengambil resiko.

BACA JUGA:Baru Gabung PSS Sleman, Pemain Asal Brasil Ini Langsung Bicara Target yang Ingin Dicapai

“Karena ada pemain dan pelatih yang sakit. Di Taipei, protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble, dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kami tidak mau ambil risiko,” jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, melalui keterangan resmi PBSI, yang dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (19/7).

Juara Singapura Open, Leo Rolly Carnandi/Daniel Marthin dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti merupakan pasangan pemain yang ikut ditarik dari turnamen BWF Super 300 tersebut.

Fadia diketahui mengalami masalah di tumitnya sejak di Malaysia. Sedangkan Leo masih merasakan sakit di pinggang.

BACA JUGA:Media Vietnam Resah, Khawatir Ada Balas Dendam Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," ujar Rionny Mainaky.

Adapun 3 wakil Indonesia yang tersisa, yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra), dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri). (*)

Kategori :