Viral! Lee Minho Nikahi Gadis Asal Batang, Maharnya Bikin Melongo

Rabu 22-06-2022,00:34 WIB
Editor : Imron Rosadi

BATANG (Disway Jogja) - Pernikahan dua warga beda kenegaraan di Kabupaten Batang mendadak viral. Pasalnya mempelai pria yang menikahi wanita asal Batang itulah yang menjadi sorotan, yakni Lee Min-Ho.

Terlebih mas kawin yang diberikan Lee Min-Ho berupa apartemen, mobil mewah dan berlian.

Nama Lee Min-Ho sudah tidak asing lagi, khususnya bagi penggemar K-Pop. Lee Min-Ho merupakan bintang asal Kota Seoul Korea Selatan yang memiliki wajah menawan.

Namun fakta yang dimaksud Lee Min-Ho di sini bukan bintang K-Pop yang terkenal itu. Hanya saja secara kebetulan mempelai pria pada pernikahan itu memang berasal dari Seoul Korea Selatan dan namanya memang Lee Minho.

Lee Minho menikahi gadis bernama Puput Norma Desyta warga Desa Kalimanggis, Kecamatan Subah Kabupaten Batang, pada 19 Juni 2022.

Sebelumnya, undangan nikah mereka sudah tersebar dan viral di media sosial Facebook dan Instagram.

Dalam undangan, prosesi akad nikah dan resepsi berlangsung pada Minggu 19 Juni 2022 di rumah mempelai putri yang beralamatkan di Dukuh Sukoharjo, Desa Kalimanggis, Kabupaten Batang.

Ini dia undangan pernikahan perempuan Batang dengan pria asal Korea yang sempat viral di medsos.

Pernikahan beda kewarganegaraan itu dibenarkan oleh Edi Daryadi, penghulu daerah setempat. Pernikahan keduanya berlangsung pada 19 Juni 2022.

“Ya benar, pelaksanaannya tanggal 19 juni 2022. Prosesi akad nikah berlangsung di kediaman mempelai putri pukul 09.00 WIB,” ujar Edi melalui pesan Whatsapp, Kamis (16/6/2022).

Edi mengatakan, bahwa kedua mempelai merupakan muslim, beragama Islam. Pernikahan keduanya pun telah tercatat di kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Subah.

“Semua persyaratan dan prosedur nikah sudah lengkap. Pernikahan keduanya bisa dicatat KUA,” ungkap Edi.

Menurutnya, prosedur dan persyaratan nikah beda kewarganegaraan itu hampir sama dengan pernikahan asal negara yang sama.

“Persyaratan dan prosedur nikah sama seperti yang lain. Bedanya hanya ada surat rekomendasi dari kedutaan dan paspor saja,” terangnya.

Ditambahkan dia, prosesi ijab qabul pada akad nikah menggunakan Bahasa Indonesia. Mengingat sang mempelai pria dapat berbahasa Indonesia.

“Mempelai pria sudah belajar Bahasa Indonesia,” katanya.

Edi juga membenarkan bahwa mas kawin yang diberikan oleh mempelai pria cukup mewah, yakni satu unit apartemen, satu unit mobil, dan 15 gram berlian.

“Ya, mas kawinnya ada apartemen, mobil, dan berlian,” tandasnya.  (*)

Kategori :