Begini Suasana Penyambutan Jenazah Eril saat Tiba di Indonesia

Minggu 12-06-2022,18:34 WIB
Editor : Wawan Setiawan

BANTEN (Disway Jogja) - Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6) sore.

Berdasarkan pantauan, jenazah Eril tiba di Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 16.05 WIB. Ridwan Kamil juga terlihat turun dari mobil Alphard hitam tersebut.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, tampak mengenakan pakaian serbahitam serta peci, serta sepatu berwarna senada. Dia pun melambaikan tangannya ke arah awak media. Kang Emil menyapa sambil menundukkan kepala serta meletakkan tangan di bagian dada. Sejumlah anggota keluarga lainnya juga tampak hadir menyambut kedatangan jenazah Eril.

Kemudian, mobil Alphard hitam lainnya dengan bunga putih di depan kap, bergerak hingga ke pintu masuk Cargo Jenazah. Dari mobil itu, petugas menurunkan jenazah Eril, lalu dibawa ke dalam gedung Cargo Jenazah.

Ambulans jenazah turut bersiaga dan terparkir di sebelah mobil Alphard hitam yang mengantarkan jasad Eril.

Adapun jenazah Eril ditaruh di ruangan cargo tersebut sebelum nantinya dibawa ke Bandung. Rencananya, jenazah Eril akan dikebumikan pada Senin (13/6).

Sebelumnya, Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia akibat terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Jenazah Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Kabar ditemukannya jasad Eril disampaikan oleh Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah, ya Allah SWT, engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," ujar Ridwan Kamil melalui akunnya di Instagram. (jpnn)


Kategori :