Wow...Siswa SMP Ihsaniyah Juara I FASI Nasional

Senin 04-04-2022,12:00 WIB
Editor : Disway Sekhun

TEGAL (Disway Jateng) – Kado spesial Ramadan diberikan SMP Ihsaniyah Kota Tegal Jawa Tengah, setelah salah satu siswanya, Arundaya Damai Pasa, menjadi juara I Lomba Menggambar TPA Putra Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat nasional LPPTKA BKPRMI yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, 24-27 Maret lalu.

Prestasi Arundaya mengharumkan nama sekolah, Kota Tegal, dan Jawa Tengah, mengingat siswa kelas VII B Bilingual tersebut mewakili Provinsi Jawa Tengah. Di Final, putra kebanggaan Elva Ningrum dan Joni Ratmoko mampu mengungguli kontestan dari Sumatera Selatan, Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Selatan.

Elva mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru SMP Ihsaniyah yang telah mendukung anaknya dalam upaya meraih prestasi. “Perasaan saya campur aduk, kaget. Kami berharap istiqomah dengan hasil yang didapat. Sebagai orang tua, akan selalu mensupport,” kata Elva saat mendampingi Arundaya di SMP Ihsaniyah, Kamis (31/3).

Kepala SMP Ihsaniyah Drs Bambang Setyawan MM menyampaikan selamat dan bangga atas prestasi Arundaya. Terima kasih diucapkan kepada keluarga yang telah mendampingi Arundaya meraih prestasi dalam ajang FASI. Pencapaian Arundaya bukan karbitan, melainkan buah kerja keras dan ketekunan menjalani latihan di bawah arahan pelatih dan pembimbing.

“Alhamdulillah, SMP Ihsaniyah mampu mengharumkan Kota Tegal dan Jawa Tengah. Ini juga tidak terlepas dari dukungan dan arahan Yayasan Perguruan Ihsaniyah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal,” ungkap Bambang.

Prestasi Arundaya kian meneguhkan SMP Ihsaniyah sebagai gudangnya prestasi. Baru-baru ini, prestasi juga diraih siswa kelas VIII C Bilingual Hemas Aghni Ramadhani yang menjadi juara II Panahan 5th Kartini International Archery Champion, serta Nafisah Aghnia Safira Diandra (Kelas 9F Boarding) juara I MTQ Umum Cabang Tahfidz dan Tilawah Satu Juz tingkat Kota Tegal 2022

Prestasi berikutnya ditorehkan Tim Basket Putri SMP Ihsaniyah yang menjadi juara I Liga Bola Basket SMP Putri 2022 dan Tim Basket Putra yang menjadi juara III.

Penulis :K. Anam Syahmadani

Editor  : Sekhun

Tags :
Kategori :

Terkait