Viral! Masjid di Sragen Kadung Dirobohkan, Janji Dermawan Misterius Mau Sumbang Rp 1,3 M Malah Bureng

Senin 04-04-2022,20:54 WIB
Editor : Ismail F

SRAGEN (Disway Jateng) – Masjid Al-Fatah di Dukuh Kowang, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, sudah kadung dirobohkan warga lantaran terbuai janji dermawan misterius.

Dermawan misterius yang disebutkan berasal dari Lampung menjanjikan bantuan uang Rp1,3 miliar. Namun kini kabarnya malah tak jelas.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Fatah, Agus Pudiyono mengaku tidak mengenal siapa dermawan yang menjanjikan bantuan tersebut.

Bermula saat warga punya rencana merenovasi masjid karena ada beberapa titik yang sudah rusak. Seorang warga setempat kemudian mengaku sebagai orang dekat dermawan kaya raya dari Lampung. Dia meminta agar masjid kampung itu dirobohkan saja dan akan diganti dengan bangunan baru yang sepenuhnya akan ditanggung dana pembangunannya.

Hingga akhirnya, pada Februari 2022 lalu, warga kampung sepakat merobohkan masjid tembok yang cukup megah untuk ukuran kampung pedalaman di pinggir waduk raksasa Kedungombo tersebut.

Masjid yang merupakan pusat kegiatan ibadah umat Islam warga Kowang ini dirobohkan 1,5 bulan lalu sampai kini belum jelas kelanjutannya.

Agus Pudiyono, yang kini ditunjuk warga sebagai ketua pembangunan kembali masjid, menceritakan warga terbuai janji karena ada pihak yang mengaku akan membangunkan masjid baru.

“Dana yang dijanjikan untuk pembangunan masjid tersebut tak tanggung-tanggung, Rp 1,3 miliar. Warga kampung percaya begitu saja dengan omongan itu,” katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait