Catat Rekor Terbaru, Jumlah Penumpang KA Bandara YIA Hingga September 2024 Tembus 2 Juta Orang

Catat Rekor Terbaru, Jumlah Penumpang KA Bandara YIA Hingga September 2024 Tembus 2 Juta Orang

Jumlah Penumpang KA Bandara YIA Tembus Rekor hingga mencapai 2 juta orang-tribunjogja.com-

BACA JUGA : Kalurahan Balong Gunungkidul Resmi Ditetapkan Sebagai Kampung Zakat Oleh Kemenag

Stasiun Yogyakarta paling banyak dikunjungi

Sedangkan data dari KAI, Stasiun Tugu Yogyakarta menjadi salah satu stasiun tertinggi di Yogyakarta yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Dari bulan Januari hingga September 2024 terdapat sebanyak 103.353 penumpang yang menggunakan kereta api jarak jauh untuk berkunjung ke Yogyakarta. 

Peningkatan jumlah pengunjung juga didorong dengan adanya berbagai acara seni, olahraga dan festival yang berlangsung di Yogyakarta.

Beberapa acara tersebut, di antaranya seperti ARTJOG, Wayang Jogja Night Carnival, KAI Bandara Glow Night Fun Run dan kegiatan budaya lainnya. 

BACA JUGA : Bir Jawa Khas Keraton Yogyakarta, Jadi Salah Satu Kunci Daya Tahan Tubuh Menghadapi Perubahan Cuaca

BACA JUGA : Penemuan Gua Baru di Proyek Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Plajan, Cek Faktanya Disini

Integrasi Stasiun Kereta Daop 6 dengan Bandara

Selain itu, beberapa stasiun KAI di wilayah Daop 6, sudah mengintegrasikan berbagai macam moda transportasi, baik darat dan udara yang menghubungkan antar wilayah.

Stasiun yang sudah  terintegrasi dengan transportasi umum wilayah yaitu Stasiun Yogyakarta (Stasiun Tugu) terintegrasi dengan kereta jarak jauh, Kereta Bandara YIA, Commuter Line, Trans Jogja, dan Damri.

Saat ini Stasiun Wates sudah terhubung dengan kereta jarak jauh, kereta Bandara YIA, dan Commuter Line serta Yogyakarta International Airport terkoneksi dengan Kereta Bandara YIA.

“Dengan infrastruktur transportasi yang semakin baik, kami berharap Yogyakarta akan terus berkembang dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap wisatawan, ” tambah Sosiawan Surbakti.

KAI Bandara juga mengimbau kepada penumpang untuk dapat melakukan pemesanan tiket dengan segera untuk memastikan ketersediaan tempat.

Selain itu, Sosiawan juga meningatkan kepada penumpang agar memilih KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.idntimes.com