Tips Laundry dengan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Ramah Lingkungan

Tips Laundry dengan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Ramah Lingkungan

Tips Laundry dengan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Ramah Lingkungan--iStockphoto

Tidak hanya mengganggu efisiensi pengering saja, kondisi saluran pengering yang kotor dan bahkan tersumbat juga bisa berpotensi bahaya kebakaran.

Maka dari itu, usahakanlah saluran mesin pengering tersebut untuk dibersihkan secara rutin agar siklus pengeringan bisa lebih cepat dan efisien.

6. Keringkan Pakaian Tanpa Mesin

Salah satu cara efektif untuk bisa menghemat energi yaitu kamu bisa memanfaatkan sinar matahari atau sirkulasi udara alami untuk mengeringkan pakaian yang setelah dicuci.

Langkah ini tidak hanya bisa mengurangi konsumsi energi saja, tetapi juga bisa memperpanjang usia pakaian yang kamu cuci.

Karena bisa menghindari gesekan yang dapat terjadi dan panas yang berlebihan saat menggunakan merek mesin cuci terbaik pengering.

BACA JUGA:Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Kapasitas 12 Kg

BACA JUGA:Cara Membersihkan Bagian Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

7. Tidak Menyetrika Terlalu Sering

Tanpa disadari, menyetrika dengan terlalu sering bisa membutuhkan konsumsi energi yang cukup besar. Selain itu, bisa juga merusak serat kain pakaian dalam jangka waktu panjang.

Untuk meminimalisirnya, kamu bisa menggantung pakaian setelah selesai dicuci dengan mesin cuci. Jika sudah kering, kamu bisa melipat pakaian tersebut dengan rapi.

Kemudian, simpan pakaian tersebut di bawah pakaian pakaian lainnya di dalam lemari untuk membantu menekannya lebih lanjut agar rapi.

Itulah beberapa tips laundry dengan merek mesin cuci terbaik yang ramah lingkungan yang bisa coba dilakukan. Dengan menerapkan beberapa tips di atas, kamu dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: idntimes.com