Tips Efektif Mencuci Baju Bayi Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik

Tips Efektif Mencuci Baju Bayi Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik

Baju bayi di cuci di merek mesin cuci terbaik-kandybkaalina-www.freepik.com

diswayjogja.com - Apabila dahulu kamu mencuci pakaian bayi termasuk rumit sebab kamu harus melakukannya secara manual, saat ini ada merek mesin cuci terbaik yang senantiasa sigap membantu.

Tetapi, ada yang beranggapan jika baju bayi tidak boleh dicuci di merek mesin cuci terbaik sebab kehigienisannya jadi kurang terjaga.

Di sisi lain, ada juga yang berpendapat kalau baju bayi tetap aman jika dibersihkan menggunakan merek mesin cuc terbaiki. Jangan sampai kamu terjebak dalam anggapan yang keliru.

Tidak ada perbedaan yang signifikan antara baju bayi dengan baju orang dewasa dari segi bahannya. Itulah sebabnya kamu bebas mencuci baju bayi, selimut, sprei, boneka, dan perlengkapan yang lainnya di merek mesin cuci terbaik asalkan bahannya tidak dari sutra atau dijahit dengan tangan.

Mencuci baju bayi menggunakan merek mesin cuci terbaik akan sangat aman jika dilakukan dengan mengikuti prosedur yang baik dan tepat.

BACA JUGA:Cara Kerja Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Noda Celana Jeans Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik

Beirkut tips mencuci baju bayi di mesin cuci dengan efektif :

1. Pisahkan baju yang terkena muntah atau kotoran

Baju bayi yang terpapar muntah atau kotoran berisiko muncul mikroorganisme dan penyakit jika dicuci bersama dengan baju yang lainnya. Jadi, lebiha baik kamu mencuci baju yang terkena muntah atau kotoran dengan terpisah.

Jika kotoran yang melekat di baju tersebut telah bersih, barulah kamu bisa mencampurkannya dengan baju yang lain yang akan dibersihkan di dalam mesin cuci.

2. Amati instruksi pencucian pada label baju

Setiap pakaian pasti terdapat label yang isinya instruksi perawatan, termasuk pada baju bayi. Kamu harus cermat dalam mengamati instruksi tersebut supaya kamu bisa mencuci baju dengan cara yang paling tepat.

Ada baju bayi yang biasanya tidak boleh dicuci pakai air hangat, tidak boleh disetrika, dan tidak boleh dijemur secara langsung di bawah terik sinar matahari. Kamu harus memahami setiap instruksi perawatan secara benar sehingga baju bayi jadi awet seperti baru.

BACA JUGA:Arti Drain Merek Mesin Cuci Terbaik, Simak Penjelasannya Disini

BACA JUGA:Arti Soak Pada Merek Mesin Cuci Terbaik, Ini Penjelasannya

3. Rendam baju yang terkena noda membandel

Baju bayi yang terkena noda yang membandel dapat direndam terlebih dahulu selama beberapa saat di dalam air hangat yang bersuhu 300C - 400C yang sudah dicampur dengan sedikit detergen bayi.

Pemakaian air hangat ini berfungsi untuk membantu mengangkat kotoran yang berasal dari serat-serat kain agar noda berangsur-angsur bisa hilang. Jika proses perendaman telah selesai, kamu bisa lanjutkan proses pencucian seperti biasanya.

4. Gunakan detergen khusus baju bayi

Produk detergen khusus untuk baju bayi diformulasikan khusus tanpa adanya zat aditif yang berlebihan dan bersifat hypoallergenic, sehingga tidak memicu alergi dan aman untuk bayi.

Detergen yang kamu pakai harus dengan takaran secukupnya agar baju bayi bersih dan tidak ada sisa detergen yang masih tertinggal. Sebaiknya kamu memilih detergen cair sebab akan lebih cepat diserap oleh serat-serat kain dan lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan detergen bubuk.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Noda Kuning Teh Di Baju Pakai Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA:Cara Efektif Menghilangkan Jamur Di Merek Mesin Cuci Terbaik

5. Jangan mencuci baju bayi bersama pakaian orang dewasa

Kondisi baju orang dewasa biasanya jauh lebih kotor, sehingga akan lebih besar risiko terkontaminasi penyakit dan kotoran pada baju bayi jika dicuci secara bersamaan.

Baju orang dewasa perlu detergen merek mesin cuci terbaik khusus yang emmiliki kemampuan dalam membersihkan pakaian lebih maksimal daripada detergen untuk baju bayi.

6. Bilas baju bayi sebanyak dua kali

Proses penting yang perlu perhatian ekstra saat kamu mencuci baju bayi pakai mesin cuci yaitu pembilasan. Lebih baik baju bayi dibilas 2 kali guna memastikan tidak ada sisa detergen yang melekat.

Segera kamu lakukan proses penjemuran jika baju bayi telah selesai dibilas. Jangan sampai baju bayi yang kondisinya masih lembap malah terlalu lama menumpuk karena bisa berisiko mengakibatkan pertumbuhan jamur.

BACA JUGA:Arti Rinse Merek Mesin Cuci Terbaik, Ini Fungsi Dan Cara Menggunakannya

BACA JUGA:Beberapa Hal Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Boros Listrik, Berikut Tips Agar Hemat Listrik

7. Jemur baju bayi di bawah sinar matahari

Paparan sinar matahari memiliki manfaat untuk membasmi mikroorganisme penyebab penyakit yang kemungkinan menempel I baju bayi yang kondisinya basah.

Jadi, gunakan sinar matahari untuk menjemur baju bayi hingga kering apabila hal itu sejalan dengan instruksi perawatan yang ada di label baju. Lalu, segera angkat baju-baju bayi yang sudah kering agar tidak kotor lagi akibat dari polusi udara.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan dalam mencuci baju bayi menggunakan merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia