Panduan Sederhana Merawat Smart TV Terbaik, Menonton Jadi Semakin Nyaman

Panduan Sederhana Merawat Smart TV Terbaik, Menonton Jadi Semakin Nyaman

Panduan Sederhana Dalam Merawat Smart TV Terbaik Agar Menonton Jadi Semakin Nyaman--iStockphoto

diswayjogja.com - Smart TV terbaik menjadi salah satu perangkat hiburan pilihan yang saat ini banyak ditemui di rumah-rumah.

Memiliki fungsi yang sama dengan televisi pada umumnya, namun smart TV terbaik ini biasanya memiliki berbagai fitur unggulan yang bisa dinikmati saat menggunakannya.

Smart TV terbaik tidak hanya bisa untuk menonton siaran televisi saja, tetapi juga memungkinkan penggunanya untuk bisa mengakses ke internet dan beberapa fitur lainnya.

Agar dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama, smart TV terbaik memerlukan perawatan yang tepat. Berikut panduan sederhana merawat smart TV agar kegiatan menonton jadi semakin nyaman.

BACA JUGA : Samsung AI TV Jadi Smart TV Terbaik : Unggul Dalam Segala Hal Hiburan Rumah Pintar

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik Rp 3 Jutaan, Tampilannya Memuaskan Saat Menonton

1. Membersihkan Perangkat Secara Berkala

Salah satu hal yang menjadi aspek penting dalam merawat smart TV agar bisa awet digunakan dalam jangka waktu lama adalah dengan membersihkan perangkat secara berkala.

Membersihkan layar dengan benar menggunakan kain mikrofiber yang lembut. Saat membersihkan pada bagian layarnya, usahakan untuk menggosok dengan lembut untuk menghindari goresan.

Selain membersihkan layar TV, pastikan kamu juga membersihkan remote dengan rutin. Kamu bisa menggunakan tisu basah atau sedikit alkohol untuk membantu mencegah kotoran dan kuman menumpuk di permukaannya.

2. Matikan TV Dengan Benar

Saat selesai menonton, pastikan kamu untuk mematikan TV dengan benar menggunakan tombol daya atau remote.

Hindari mematikannya langsung dengan mencabut kabel daya TV, karena hal ini bisa saja merusak komponen yang ada di dalam smart TV terbaik tersebut.

BACA JUGA : Beberapa Panduan Memilih Smart TV Terbaik yang Wajib Diperhatikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.idntimes.com