Explore Wisata Terbaru 2024 Dekat Keraton Yogyakarta

Explore Wisata Terbaru 2024 Dekat Keraton Yogyakarta

Indahnya kota Jogja dengan penuhnya budaya, sejarah, edukasi, sampai hiburan-Instagram @cipta_ryan_pratama-

Dilengkapi dengan hiasan kaligrafi yang sangat indah dan membuat masjid semakin cantik. Masjid Gedhe Kauman gak cuma untuk beribadah saja, bisa juga sebagai kegiatan budaya dan juga sosial.

Menjadi wisara religi yang ada di Jogja, untuk menikmati Masjid Gedhe Kauman gratis. Bisa ikut beribadah langsung di sana, serta melihat sekitar. 

Bisa memperdalam tentang sejarah yang ada, temasuk spiritual yang terasa lebih khusyuk. Bahkan arsitektur masjid akan terlihat jelas dan sangat adem untuk dijumpai.

- Koleksi yang ada di Masjid Gedhe Kauman

Ada kitab kuno yang sangat berharga dan bisa menjadi sejarah yang diabadikan. Termasuk dengan gamelan yang sering digunakan untuk acara.

Dan di sekitar Masjid Gedhe Kauman juga terdapat Makam para sultan Yogyakarta. Menjadi wajah dari Jogja yang cocok dikunjungi untuk nilai sejarah, budaya, dan arsitektur yang tinggi.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja, Hits Dan Populer

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bukit Soka Puncak Parangtritis : Menikmati Alam Dengan Baik

Museum Benteng Vredeburg

Ada di Jalan Margo Mulyo No.6, dekat dengan Titik Nol kilometer Jogja. Museum Benteng Vredeburg menjadi saksi dari sejarah dan peninggalan Belanda.

Adanya museum dan diorama buat pengunjung mampu menyelami kisah sejarah yang lalu. Dilansir dari halaman resminya, Museum Benteng Vredeburg buka dari Selasa sampai Hari Minggu.


Diorama yang ada di Museum Benteng Vredeburg-kebudayaan.jogjakota.go.id-

Beroperasi mulai dari jam 8 pagi sampai jam setengah 4 sore. Tapi khusus hari Jumat tutup sapai jam setengah 5 sore, dan pada hari Senin Museum Benteng Vredeburg tutup.

Harga tiket masuk Museum Benteng Vredeburg sangat terjangkau. Bagi orang wisatawan lokal hanya dikenakanbiaya 2 ribu per orang, sedangkan wisatawan asing 10 ribu per orang.

Taman Pintar Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiket.com