Smart TV Terbaik Hemat Budget, Cara Mudah Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV

Smart TV Terbaik Hemat Budget, Cara Mudah Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV

Perangkat yang dibutuhkan untuk mengubahTV biasa menjadi smart TV terbaik-priceboo.co.id-

BACA JUGA : Tips Penting Memilih Ukuran Smart TV Terbaik yang Tepat, Maksimalkan Kenyamanan Menonton

3. Pilih Smart Media Player Sesuai Keinginan

Cara lain yang bisa Anda coba untuk mengubah TV biasa menjadi TV pintar adalah dengan memasang smart media player atau sering disebut TV box.

Perangkat ini merupakan hardware yang memiliki sistem operasi serupa dengan smartphone sehingga dapat digunakan untuk streaming film hingga bermain game.

4. Sambungkan TV Box Menggunakan Sambungan HDMI

Saatnya menyambungkan smart media player pilihan Anda ke TV di rumah dan lihat apakah TV Anda dapat menangkap serta mendeteksi sinyal perangkat tersebut dengan baik.

Pastikan kabel HDMI yang Anda gunakan sesuai dengan instruksi pemasangan sehingga memudahkan TV dalam membaca perangkat TV box yang akan Anda pasang tersebut.

5. Aktifkan Koneksi internet Menggunakan Port LAN atau WiFi

Jika TV box sudah terpasang dan terdeteksi dengan baik oleh TV Anda, kini Anda tinggal mengaktifkan koneksi internet menggunakan kabel ethernet melalui port LAN atau modem Wi-Fi untuk smart TV agar TV box tersebut dapat beroperasi dengan baik.

BACA JUGA : Maksimalkan Smart TV Terbaik Samsung di Rumah dengan Bebagai Kegiatan Positif

BACA JUGA : Smart TV Terbaik: Mengulas Cara Kerja, Penggunaan Hingga Cara Memilih Produk

Pastikan koneksi internet yang tersambung stabil dan cukup cepat agar semua fitur bisa diakses sehingga Anda dapat menikmati fitur-fitur canggih selayaknya smart TV terbaik pada umumnya.

6. Lengkapi TV Pintar Anda dengan Keyboard Wireless.

Supaya pengalaman Anda dalam menikmati fitur-fitur TV pintar terasa lebih lengkap, Anda bisa membeli keyboard wireless khusus smart TV sudah yang sudah dilengkapi dengan touch pad yang berfungsi sebagai mouse. 

Demikian 6 cara mudah untuk mengubah TV biasa menjadi smart TV terbaik, dengan demikian Anda tidak perlu mengeluarkan bugdet lebih untuk membeli unit smart TV baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blog.myorbit.com