Destinasi Wisata Terbaru 2024 : Cagar Budaya Museum Sonobudoyo

Destinasi Wisata Terbaru 2024 : Cagar Budaya Museum Sonobudoyo

Miniatur busana khas Jawa yang ada di Museum Sonobudoyo-budaya.jogjaprov.go.id-

Seperti yang diketahui, Museum Sonobudoyo punya beragam benda bersejarah. Mulai dari keramik, gamelan, wayang kulit, batik, sampai tekstil semua ada.


Acara wayang kuli yang diadakan di Museum Sonobudoyo Jogja-Instagram @sonobudoyo-

Koleksi itu gak cuma dari tanah Jawa, tapi hampir dari seluruh penjuru Indonesia. Hal ini yang buat Museum Sonobudoyo menjadi museum terkaya akan sejarah.

Pentingnya pelestarian budaya

Museum Sonobudoyo sangat berperan penting dalam pelestarian dan perkembangan budaya Jawa. Bukan hanya sebagai koleksi masa lalu yang di jadikan sejarah dan budaya.

Tapi, Museum Sonobudoyo menyediakan tempat untuk pelestarian dan peekembangan budaya Jawa. Baik untuk penelitian, pendidikan, pameran, loka karya, sampai acara workshop rutin.

Hal itu juga yang buat Museum Sonobudoyo tetap aktif dan terus dikenal orang. Dengan tujuan baik, semua terlaksana dengan baik juga.

Arsitektur bangunan bersejarah

Ada nilai dalam sejarah sekaligus arsitektur pada Museum Sonobudoyo. Bangunan utama dengan arsitektur khas Jawa dengan perpaduan gaya tradisional dan modern.

Pastinya Museum Sonobudoyo bisa jadi pelajaran di setiap sudutnya. Ada ilmu yang bisa didapat dari segala sisi yang ada pada Museum Sonobudoyo.

Kegiatan yang bisa dilakukan di museum :

- Menjelajahi koleksi

Mengamati benda benda kuno dan bersejarah bisa jadi ilmu yang berharga. Dengan mengamati koleksi yang ada, termasuk degan artefak masa kini yang di pamerkan.

BACA JUGA : Penginapan Murah Terdekat Sekitar Malioboro dan Stasiun Tugu Jogja Mulai Rp100 Ribuan

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bukit Klangon: Titik Pelepas Penat Jogja Paling Memukau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjacagar.jogjaprov.go.id