Pengajuan KTA Sebenarnya Solusi Cepat atau Jebakan Hutang, Cek Ulasannya

Pengajuan KTA Sebenarnya Solusi Cepat atau Jebakan Hutang, Cek Ulasannya

KTA itu sebenarnya meringankan atau membebani?-Freepik-

Artinya tetap aman dalam penggunaan, tapi tetap wajib melakukan pengecekan mendetail. Menghindari malampetaka bisa dengan memahami peraturan yang tertera dalam pengajuan.

Bisa membaca dan memahami syarat serta ketentuan yang diperlukan dalam pengajuan online. Baik dari suku bunga yang didapatkan, sampai biaya penalti atau denda yang dikenakan.


perlu adanya perhitungan keuangan sebelum pengajuan KTA-Freepik-

- Pahami finansial diri

Dengan memahami keuangan pribadi, pengambilan pijnjaman jadi tebatas dan tidak impusif. Pentingnya finansial yang sehat agar kehidupan terasa menyenangkan.

Hutang bisa jadi beban diri yang memberatkan jika melebihi 30% dari pendapatan yang ada. Contohnya kalau pendapatan perbulan 6 juta, artinya pinjaman tidak boleh lebih dai 1.8 juta.

BACA JUGA : Jenis Kredit Renovasi Rumah Bisa Menggunakan Program KPR 2024

BACA JUGA : Pengajuan Kartu Kredit Gak Ada Perkembangan : Begini Cara Melacak Statusnya

Usahakan angka kredit di bawah 30% dari penghasilan agar finansial tetap aman. Ini bisa menjadi antisipasi dalam menghadapi kesulitan yang timbul karena hal tak terduga.

Bisa melakukan pembayaran angsuran dengan aman tanpa takut hambatan cicilan. Dengan keuangan yang aman, nama baik tetap terjaga dan aman dalam waktu lama.

Kelebihan KTA :

- Proses lebih cepat dan terasa mudah karena tanpa agunan.

- Pencairan dana bisa digunakan sebagai apapun. Mulai dari modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah sampai kebutuhan mendesak.

- Dalam pengajuan pinjaman dana tidak ada jaminan berharga.

- Bisa mejadi dana darurat ketika diperlukan dalam keadaan mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: artikel.bibit.id