Rumor Dalam Pengambilan KPR Yang Sering Terdengar

Rumor Dalam Pengambilan KPR Yang Sering Terdengar

pahami fakta tentang pengajuan kpr-Freepik-

Awalnya nasabah akan mendapatkan peringatan dari SMS atau lewat panggilan. Menanyakan solusi mengenai keterlambatan dan tunggakan yang terjadi.

Kalau belum terselesaikan, selanjutnya akan ada tahapan lelang lewat balai lelang. Atas perintah pengadilan, semua itu sudah dibicarakan terlebih dahulu pastinya.

Dan jika rumah berhasil di lelang, pihak bank hanya mengambil dana dari sisa hutang yang ada. Mulai dari hutang pokok, denda, sampai bunga pada cicilan.


Lakukan pengecekan terhadap ketentuan pada pengajuan kpr-Freepik-

- Lebih baik over kredit jangan ajuin kpr baru

Sebenarnya tahapan over kredit hampir sama dengan pengajuan kpr baru. Bedanya, dalam over kredit perlu adanya pelunasan di bank awal terlebih dahulu.

Setelah itu, nasabah wajib memberikan uang muka untuk melanjutkan angsuran yang ada. Belum termasuk dengan biaya AJB, notaris, dan lain sebagainya.

Keuntungan dari over kredit memang lebih hemat dari pengajuan kpr baru. Namun, hal inicukup berbahaya jika pengurusan berkas belum selesai namun pemilik sudah meningal dunia.

Sebab, pemindahan kepemilikan belum sepenuhnya selesai dan bisa menjadi masalah di kemudian hari. Akhirnya akan merasa tidak fair terhadap apa yang dialami dan bisa sampai frustasi.

BACA JUGA : Pentingnya Investasi Jangka Panjang Dalam Pengambilan KPR 2024

BACA JUGA : Manfaat Penerapan Frugal Living : Solusi Keberhasilan KPR 2024

Dalam pengambilan kpr perlu pertimbangan matang sebelum melakukan pinjaman. Pikirkan jangka panjang yang tidak merugikan diri dengan mengukur kemampuan finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kpracademy.com