Begini Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Lebih Panjang

Begini Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Lebih Panjang

Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan Saat Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Masa Pakai Lebih Panjang--iStockphoto

diswayjogja.com - Kondisi merek mesin cuci terbaik yang kotor tidak hanya bisa merusak pakaian, tetapi juga bisa mengurangi efisiensi dan masa pakai mesin cuci itu sendiri.

Kebersihan merek mesin cuci terbaik menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga kinerjanya dan memastikan pakaian yang dicuci bersih dan higienis.

Jadi, penting bagi kamu untuk memastikan merek mesin cuci terbaik di rumah selalu dalam kondisi bersih dan terawat saat dipakai untuk pencucian.

Lalu, bagaimana cara membersihkan merek mesin cuci terbaik agar masa pakai lebih panjang? Yuk, simak beberapa cara berikut ini.

BACA JUGA : Cara Mencuci Gorden Berjamur Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA : Meletakkan Merek Mesin Cuci Terbaik di Kamar Mandi, Apa Kelebihannya, Simak Lengkapnya

1. Bersihkan Tabung Mesin Cuci

Tabung mesin cuci merupakan bagian atau tempat dimana kamu meletakkan pakaian-pakaian yang akan dicuci. Oleh karena itu, penting untuk selalu membersihkan tabung mesin cuci setelah proses pencucian.

Hal ini karena penumpukan kotoran dan residu sabun pada proses pencucian bisa mengurangi efisiensi pencucian selanjutnya dan bisa menimbulkan bau tidak sedap.

2. Bersihkan Karet Pintu

Karet pintu merupakan salah satu bagian utama merek mesin cuci terbaik yang paling bisa cepat kotor dan tentunya membutuhkan pembersihan secara rutin.

Karena bagian tersebut merupakan area yang paling mudah terkena kotoran dan juga terjadi kelembapan yang bisa untuk tempat bertumbuhnya jamur.

Untuk itu, kamu perlu membersihkannya secara rutin dengan menggunakan kain yang lembab dan sedikit tambahan cuka untuk membersihkan bagian karet pintu yang kotor.

BACA JUGA : Baru Beli Merek Mesin Cuci Terbaik, Simak Cara Membuang Airnya dengan Mudah Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polytron.co.id