Persiapkan Uang Muka, Reksa Dana Jadi Strategi Bijak Dalam Pengajuan KPR 2024

Persiapkan Uang Muka, Reksa Dana Jadi Strategi Bijak Dalam Pengajuan KPR 2024

simulasi tabungan dalam reksa dana -poems.co.id-

Simulasi penyimpanan dalam reksa dana

Katakanlah harga perumahan berkisar 350 juta, untuk kpr perlu dp minimal 20% artinya sebesar 70 jutaan. Belum dengan biaya lain lain yang diperlukan dalam administrasi dan kawan kawan.

Pentingnya konsistensi diri untuk mencapai tujuan yang begitu wow. Terkadang otak sudah merasa lelah, tapi ada kalanya ingat reksa dana yang bantu keuangan tetap aman.

Jika penghasilan sebesar 5 juta per bulan, menyisihkan 750 ribu hanya 15% dari pendapatan. Lakukan secara rutin selama 5 tahun, uang yang dikumpulkan 45 jutaan bisa menjadi 73 jutaan.

Hal itu karena perolehan keuntungan yang tumbuh sebanyak 60% dalam 5 tahun terakhir. Artinya nasabah yang menabung bisa mendapatkan keuntungan sebesar 28 jutaan dalam waktu 5 tahun.

Berikut simulasi tabungan pada reksa dana :


simulasi tabungan reksa dana saham sebagai tabungan rutin-bareksa.com-

Adanya anggaran di awal bisa jadi solusi tepat untuk dp properti kpr. Dan terus melakukan tabungan bulanan, hal ini membuat keuangan tetap aman.

BACA JUGA : Perang Harga KPR Antara Bank BUMN Dengan Bank Swasta

BACA JUGA : Pengajuan KPR 2024 Ditolak, Berikut Penyebabnya

Manfaat dari investasi

Jika nilai aset meningkat, artinya nilai simpanan yang dipunya ikut membaik. Sebagai dana investasi, reksa dana cukup penting sebagai pilihan jangka panjang.

Dengan mempersiapkan keuangan masa depan yang matang, finansial jauh terasa stabil. Bahkan di hari tua akan terasa aman dan nyaman untuk kehidupan stabil.

Tanpa perlu bekerja, sudah ada anggaran yang siap digunakan dan bermanfaat di masa mendatang. Dengan begitu, kehidupan jauh terasa lebih indah dan terasa nyaman.

Merdeka finansial atau stabil secara finansial membuat orang terbebas dari hutang. Selain itu, bisa memiliki kehidupan yang aman dalam keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bareksa.com