Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pengajuan KPR 2024

Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Pengajuan KPR 2024

Pengajuan kpr mempertimbangkan gaya hidup calon nasabahnya-Freepik-

Terobsesi dengan banyaknya kepemilikan barang menjadi sebutan bagi konsumerisme. Terobsesi secara menerus dengan barang tertentu untuk diakui sosial menjadi tanda berikutnya.

Jika sudah terlanjur terjadi, hal ini semakin sulit dipisahkan dari diri dan bisa berdampak buruk. Keuangan yang terus di buang tanpa tahu guna dan cuma mau dianggap keren menjadi kesesatan.

Finansial yang jadi gak sehat membuat rasa kurang terus muncul dalam diri. Demi mempertahankan status sosial terkadang rela berhutang dan buruknya lagi jika terjadi penunggakan cicilan.

Kalau nama dalam SLIK OJK sudah jelek, untuk ke depannya jauh lebih sulit. Baik dalam peminjaman dana maupun pengajuan kpr rumah.

Cara mengatasi gaya hidup berlebih

Untuk mengatasi gaya hidup berlebih perlu adanya kesadaran diri dalam menjalani hidup. Wajib melakukan pengelolaan uang secara mendalam untuk kehidupan masa depan yang lebih aman.


pentingnya mengatur keuangan dengan bijak dalam pengajuan kpr 2024-Freepik-

– Mulai menerapkan tujuan hidup

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghindari gaya hidup berlebih bisa dengan adanya tujuan hidup. Mencoba fokus tentang masa depan dalam jangka panjang ketimbang cara cepat.

Bangun branding diri dengan karir yang baik, hubungan yang baik dengan keluarga dan kerabat. Bisa juga dengan berkontribusi pada komunitas yang membangun hal positive. 

BACA JUGA : Tips Lolos KPR 2024 Khusus Single, Simak Ulasan Lengkapnya

BACA JUGA : KPR Online Proses Cepat Tanpa Ribet Dan Lebih Mudah

– Kelola keuangan lebih bijak

Kebijakan dalam mengelola uang menjadi pion utama dalam pengelolaan keuangan. Biasakan menabung dan berinvestasi untuk masa depan dan finansial dalam waktu lama.

Atur anggaran secara realistis dan disiplin menjadi tidakan tepat dan bijak dalam melangkah. Utamakan kebutuhan dalam pengeluaran dari keinginan semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blog.bankmega.com