Pahami Rekening Koran Dalam Persyaratan Berkas Pengajuan KPR 2024

Pahami Rekening Koran Dalam Persyaratan Berkas Pengajuan KPR 2024

pentingnya rekening koran dalam pengajuan kpr-ocbc-

Dalam pengecekan, tentunya pihak bank akan melihat pengeluaran yang dilakukan nasabah. Hal ini bisa dari tagihan rutin, biaya hidup, sapai kewajiban lain dalam hidup.

Dari sana akan dilakukan analisis pengeluaran terhadap pendapatan. Termasuk dengan pengelolaan keuangan yang aman dalam finansial ke depannya.


layanan offline pengajuan kpr bank ocbc -ocbc-

– Pentingnya cash flow

Cash flow bulanan yang ada menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak bank. Berbeda dengan analisis pendapatan dan pengeluaran yang ada pada rekening koran.

Adanya informasi dari rekening koran dijadkan estimasi kemampuan nasabah dalam pembayaran angsuran. Jika hasil cash flow positif, nantinya calon debitur lebih mudah dalam membayar pinjaman.

Sedangkan jika hasil yang keluar negatif, sudah jelas pengajuan tidak akan berhasil. Sebab hal ini akan mempengaruhi kemampuan nasabah dalam pembayaran angsuran.

BACA JUGA : Tips Lolos KPR 2024 Khusus Single, Simak Ulasan Lengkapnya

BACA JUGA : Rahasia Usia 50 Tahun Bisa Mendapatkan Fasilitas KPR

– Menjadi bukti transaksi yang akurat

Dari rekening koran akan menjadi bukti penting dalam transaksi keuangan nasabah. Berkasyang diberikan menjad iinformasi dalam verifikasi pengajuan kpr nasabah.

Nantinya audit akan memastikan keabsahan dari berkas yang ada. Kemudian dari sana pihak bank bisa menentukan untuk lanjut atau tidak dalam proses pengajuan pinjaman.

– Sebagai persyaratan wajib

Dalam pengajuan kpr, rekening koran menjadi wajib sebagai pemenuhan berkas. Rekening koran yang bersih tanpa ada kecacatan dalam pembayaran kredit menjadi nilai plus.

Jika tidak terjadi hal negatif, pihak bank bisa melakukan persetujuan jauh lebih cepat. Dengan syarat keuangan dalam keadaan baik dan tidak ada masalah dalam pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ocbc.id