Tips Beli Rumah Tanpa Menggunakan Program KPR

Tips Beli Rumah Tanpa Menggunakan Program KPR

Punya properti tanpa program kpr-freepik-

Sebisa mungkin mulai memahami pendapatan dan pengeluaran diri. Hal ini akan berpengaruh terhadap target untuk pembelian rumah tanpa kpr. Dengan menyesuakan budget sesuai kebutuhan tanpa mempedulikan keinginan buat hidup jadi lebih nyaman.

- Beli rumah semampunya

Jika memang belum memadai untuk membeli lahan dan rumah yang luas. Bisa di mulai dari pembelian rumah susun atau apartemen kecil yang tidak terlalu mahal. Selain itu, perawatannya jauh lebih mudah dan hemat pastinya.

- Mencari penghasilan tambahan

Semua upaya lebih terasa mudah jika penghasilan yang di terima bertambah besar. Artinya perlu adanya upaya lebih dalam mencari pendapatan. Bisa mulai dengan melakukan freelance, atau lembur, atau bahkan bisnis kecil kecilan. 


cari penghasilan sebanyak mnungkin untuk menghindari kpr-freepik-

BACA JUGA : Ngontrak Atau Pengajuan KPR Untuk Pasangan Muda, Begini Penjabarannya

BACA JUGA : Tips Jual Beli Rumah Yang Aman Dengan Kondisi Masih KPR

Cara mengalokasikan dana untuk rumah :

- Beli secara bertahap

Dalam penerapan ini sangat cocok dilakukan oleh wiraswasta. Dengan keadaan yang tidak menentu, tapi tabungan yang ada bisa jadi alternatif tepat untuk investasi jangka panjang.

Bisa juga dengan kpr bertahap tanpa bunga yang besar. Sistem pembayarannya harus kuat, dan dana memang harus sudah dipersiapkan matang.

Misalnya pengambilan rumah harga 800 juta, dengan dp 20% senilai 160 juta. Dan sisa yang ada masuk ke dalam 80% pembelian. Artinya seriap 1 bulan nasabah harus menyicil sebesar 10% selama 8 bulan.

- Pembelian secara tunai

Dengan menabung secara konsisten bisa menghasilkan pundi pundi anggaran yang lumayan. Bisa dengan menabung, investasi, sampai penghematan terhadap diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://berita.99.co