Golkar Resmi Berikan Rekomendasi Kader PDI-P dan Gerindra Maju Paslon Bupati-Wabup Brebes

Golkar Resmi Berikan Rekomendasi Kader PDI-P dan Gerindra Maju Paslon Bupati-Wabup Brebes

REKOMENDASI - Pasangan calon bupati Mitha-Wurja resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar untuk maju Pilbup Brebes 2024 dari Ketua DPD Golkar Brebes.-Syamsul Falaq/ RATEG-

diswayjogja.com - Partai Golongan Karya, resmi memberikan rekomendasi kepada Paramitha Widya Kusuma dan Wurja. Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya itu, resmi diusung partai berlambang pohon beringin untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes pada Pilkada 2024.

Deklarasi dukungan kepada Paslon Mitha-Wurja, berlangsung saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar di Grand Dian Hotel Brebes, Rabu 28 Agustus 2024.

Rekomendasi dari DPP Golkar, diserahkan langsung Ketua DPD Golkar Kabupaten Brebes, Teguh Wahid Turmudi untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

"Alasan Golkar memberikan rekomendasi ke Ibu Paramitha dan Pak Wurja, itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan dari semua calon yang ada. Bu Mitha paling tinggi," ungkapnya kepada awak media.

BACA JUGA : Sah, PKS Resmi Dukung Paramitha Maju Pilkada Brebes 2024

Alasan lain Golkar mendukung Mitha-Wurja, lanjut Teguh, karena fakta membuktikan, menilai dan menyimpulkan bahwa kinerja Paramitha Widya Kusuma. Selama 5 tahun menjadi anggota DPR RI, adalah betul-betul memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Brebes.

Teguh Wahid menuturkan, selain itu program-program dan kerja nyata Wurja sebagai Wakil Ketua DPRD Brebes dari Fraksi Gerindra selama lima tahun ini terbukti sangat berdedikasi.

"Atas dasar itu maka DPP Partai Golkar, memberikan rekomendasi ke pasangan Mitha-Wurja. Sehingga, siapapun yang ingin memajukan Kabupaten Brebes dan membawa Brebes lebih baik, Brebes lebih beres, maka Golkar mengedepankan kepentingan untuk masyarakat bukan hanya semata mencalonkan kader internalnya," ujarnya.

Sementara itu, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan, pihaknya berencana mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati ke KPU Brebes pada Kamis 29 Agustus 2024. Pendaftaran ini, dihadiri seluruh Ketua DPC partai politik yang mendukungnya. 

BACA JUGA : 19.154 Pemilih Pemula di Kabupaten Brebes Terancam Tak Bisa Nyoblos saat Pilkada 2024

"Ada Golkar, PPP, Demokrat, PKS, Nasdem, PSI, Gerindra, Partai Buruh dan PAN. Rekom PDI-P Insya Allah hari ini. PKB Insya Allah sore ini (merapat)," katanya. 

Terpisah, Ketua DPC PDI-P Brebes Indra Kusuma menambahkan, secara resmi DPP PDI-P belum mengeluarkan rekomendasi untuk Paramitha Widya Kusuma yang tak lain adalah anaknya. 

"Mbak Mitha tadi sudah mengatakan bahwa hari ini sudah turun rekomnya. Nanti akan diumumkan sekalian besok sebelum pendaftaran ke KPU. Mudah-mudahan semua partai bergabung," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: