Wisata Terbaru 2024 Tenggir Park: Pesona, Tiket Masuk, Lokasi Fasilitas Lengkap

Wisata Terbaru 2024 Tenggir Park: Pesona, Tiket Masuk, Lokasi Fasilitas Lengkap

Wisata terbaru 2024 Tenggir Park--Foto by kompas regional

Mulai dari taman bunga, spot foto, rumah Honai, karpet terbang, sepeda layang, dan lainnya.

Menyaksikan itu semua seolah membuat gelora jiwa tak sabar untuk mencoba semuanya. Pemandangan sekitar pun sangat menarik untuk diabadikan dalam foto.

2. Merasakan Melayang di Udara

Ada dua wahana yang cukup menantang adrenalin di sini. Terutama bagi pengunjung yang takut akan ketinggian, atau yang justru berani memacu adrenalin di ketinggian. 

Ada wahana sepeda layang dan juga karpet terbang di sini. Dimana, pengunjung dapat naik sepeda maupun karpet di ketinggian tertentu.

Untuk permulaan, coba dulu naik karpet terbang, bisa sendiri atau berdua. Di sini, pengunjung akan dibawa beberapa meter di udara dengan menaiki karpet. 

Karpet ini diletakkan di atas papan kayu besi dan berjalan di atas tali. Tali ini menjadi rel bagi papan kayu untuk berjalan, sehingga karpet tampak seperti melayang.

Berbeda dengan karpet terbang yang dapat dinaiki dua orang, sepeda terbang hanya dinaiki satu orang. Pengunjung akan naik sepeda yang berdiri di atas seutas tali. 

Pengunjung dapat mengayuhnya untuk membuat sepeda bergerak maju atau mundur. Tenang saja, di sisi – sisi sepeda sudah dilengkapi tali dan bagian atas dilengkapi dengan pengaman.

3. Spot Foto Rumah Honai

Tidak perlu jauh – jauh mengunjungi Papua untuk menjumpai rumah Honai. 

Karena di Tenggir Park, ada spot foto berupa rumah Honai khas Papua. Rumah Honai di sini dibuat dari kayu dengan atap jerami. 

Ada dua rumah Honai yang siap untuk dijelajahi pengunjung di sini.

Meski disebut rumah Honai, bentuknya tidak benar – benar mirip sepenuhnya dengan yang ada di Papua. 

Hanya konsepnya saja yang mengadaptasi rumah Honai Papua. Dimana, di Tenggir Park memiliki atap kerucut dan penyangga dari kayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@cakhanto