Pendaftaran KPR FLPP 2024, Berikut Panduan Lengkapnya

Pendaftaran KPR FLPP 2024, Berikut Panduan Lengkapnya

Panduan Lengkap Pendaftaran KPR FLPP -freepik-

diswayjogja.com – Panduan kpr FLPP 2024 menjadi penting agar pinjaman bisa disetujui lebih mudah. Dengan adanya tutorial ini membantu proses peminjaman jadi lebih jelas.

Hadirnya program kpr FLPP sangat membantu banyak orang dalam pemilikan rumah. Merupakan investasi diri masa panjang, panduan kpr FLPP 2024 tentu sangat berguna.

Merangkum dari kanal youtube Kanzu TV, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengajuan. Mereka memaparkan panduan kpr FLPP 2024 yang tepat terutama pada pengisian formulir.

Cara pengisian formulir yang tepat :

- Persiapkan berkas diri

Waktu pengajuan perlu adanya fotokopi KTP pribadi dan pasangan bagi yang sudah menikah. Lanjut dengan fotokopi kartu keluarga terbaru yang dilengkapi dengan fotokopi buku nikah.

Tapi kalau sudah tidak bersama, bisa menambahkan fotokopi akta cerai atau surat kematian sebagai bukti resmi. Wajib ada NPWP yang aktif dan taat pajak.

BACA JUGA : Pelunasan KPR 2024 Lebih Cepat, Begini Cara Menghitungnya

BACA JUGA : KPR 2024 Perhatikan Daftar Ansuransi Pokok

Bisa melampirkan surat keterangan kerja dari perusahaan, instansi, atau dari atasan langsung. Memberikan fakta slip gaji selama 3 bulan terakhir, dan fotokopi rekening koran selama 3 bulan terakhir.

Dan gak kalah penting perlunya pas foto ukuran 3x4 berwarna. Bagi yang sudah menikah perlu melampirkan punya pribadi dan pasangan.


Formulir penting dalam KPR FLPP-Youtube Kanzu TV-

- Persiapkan berkas untuk pengajuan FLPP

Pada bagian paling atas ada pengisian dara diri pribadi. Kolom bawahnya pengisian data suami dan istri secara lengkap. Bagian selanjutnya, calon nassabah perlu mengsisikan data pekerjaan pribadi, dan pekerjaan pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube kanzu tv