Kenapa Merek AC Terbaik Harus Divakum, Simak Alasannya Berikut

Kenapa Merek AC Terbaik Harus Divakum, Simak Alasannya Berikut

Beberapa Alasan dan Penjelasan Kenapa Merek AC Terbaik Harus Divakum--iStockphoto

Ketika pemasangan, perbaikan atau service, kamu bisa meminta kepada teknisi untuk melakukan proses vakum terlebih dahulu sebelum refrigerant atau freon dibuka atau dioperasikan.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerusakan pada saat merek AC terbaik digunakan atau kerusakan yang mungkin akan datang.

Ada juga beberapa yang menyebabkan ketika kamu tidak vakum AC terlebih dahulu pada saat instalasi, biasanya empat sampai enam bulan AC akan kerasa tidak dingin dalam mendinginkan ruangan.

Pemvakuman tidak hanya dilakukan untuk AC baru saja. AC yang sudah lama pemakaian atau menggunakan pipa yang sudah lama juga harus divakum.

Sebab biasanya pipa AC yang lama banyak uap air di dalamnya. Dengan melakukan vakum, pipa AC bersih dari uap air.

Ada alternatif yang dimana memang jika teknisi tidak mempunyai alat pemvakuman, yaitu kamu bisa menggunakan air purging.

Teknik ini sudah lama digunakan oleh teknisi-teknisi yang memang tidak mempunyai alat vakum. Tetapi teknik ini memiliki dua kelemahan.

BACA JUGA : Kapan Waktunya Cuci Merek AC Terbaik, Simak Beberapa Tanda Pentingnya Disini

BACA JUGA : 5 Tips Penting Mengatur Posisi Merek AC Terbaik Kamar Tidur, Jangan Sampai Salah

Pertama, jika kamu menggunakan teknik air purging tidak tepat pada pekerjaannya nantinya bisa mengakibatkan freon keluar dengan banyak. 

Bisa saja AC akan kekurangan freon, sehingga kamu harus menambahkan freon lagi. Kedua, pastinya tidak akan maksimal jika kamu menggunakan teknik air purging.

Karena hanya menghembuskan freon mengeluarkan dan pasti akan ada sisa-sisa uap air yang ada di dalam pipa.

Itulah ulasan mengenai kenapa merek AC terbaik harus divakum. Pentingnya melakukan vakum agar dapat memastikan AC berfungsi dengan baik. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@hractechnician