Uji Andrenalinmu, Wisata Terbaru 2024 Sungai Ayung Bali, Spot Arung Jeram Terbaik

Uji Andrenalinmu, Wisata Terbaru 2024 Sungai Ayung Bali, Spot Arung Jeram Terbaik

Menguji adrenalin di Sungai Ayung, Bali-m.tiket.com-

diswayjogja.com – Bosan dengan destinasi wisata terbaru 2024 di Bali yang itu-itu aja? Sepertinya Anda harus menantang adrenalinmu di Sungai Ayung yang dikenal dengan aktivitas arung jeramnya yang menyenangkan

Mencoba destinasi wisata terbaru 22024 arung jeram di Sungai Ayung bisa menambah pengalaman liburan Anda yang berbeda dari yang lainnya.

Objek wisata terbaru 2024 Sungai Ayung di Bali ini merupakan salah satu spot terbaik untuk arung jeram dari sungai lainnya, kedua diantaranya adalah Sungai Telaga Waja dan Sungai Melangit.

Kenapa harus mencoba arung jerang di tempat wisata terbaru 2024 Sungai Ayung? Nah, supaya lebih tahu alasannya, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Bali, Andalan Peselancar Dunia

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Hidden Gem Bali, Simak Ulasan Lengkapnya

Tentang Sungai Ayung

Perlu Anda ketahui, bahwa Sungai Ayung menjadi sungai terlebar dan terpanjang yang ada di Bali. Panjang sungai ini mencapai 75 km dari area utara gunung hingga turun ke selat Badung di Sanur

Menurut Skala Kesulitan Sungai Internasional kesulitannya terbagi menjadi tingkatan. Saat musim kemarau, tingkat kesulitas Sungai Ayung berada pada tingkat I dan II cocok untuk pendayung pemula.

Sementara, ketika musim hujan, tingkat kesulitan untuk Sungai Ayung masuk ke tingkat IV dimana arus akan membesar dan membutuhkan kemampuan mendayung yang lebih andal.

Panjang jalur arung jeram di Sungai Ayung sekitar 10 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 1,5-2 jam buat mengarunginya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencobanya harus dalam kondisi yang baik.

Daya Tarik Sungai Ayung

Sebagai salah satu sungai terbaik di Bali untuk melakukan akivitas arung jeram, tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini mempunyai beberapa daya tarik, diantaranya sebagai berikut:

Dekat dengan Ubud

Lokasi Sungai Ayung berada di tengah perkotaan dan dekat dengan Ubud, sehingga memudahkan wisatawan untuk menemukan jasa pilihan untuk arung jeram di sungai ini. Jasa pemandu yang sudah dipilih nantknya akan mengurus semua proses hingga sampai mengikuti kegiatan arung jeram.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Pesona Pantai Tersembunyi Belum Terjamah Selatan Bali

BACA JUGA : Gili Trawangan Hingga Ubud, 11 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Pesona Indahnya Bali dan Lombok

Cocok untuk Semua Usia

Arus air Sungai pada saat musim kemarau tidak terlalu ekstrim sehingga cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak usia 9 tahun hingga orang dewasa maksimal 65 tahun.

Namun, perlu diketahui bahwa jasa pemandu arung jeram di Sungai Ayung memiliki peraturan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya untuk mengatur batas usia bagi wisatawan.

Rekreasi Seru

Arung jeram di tempat wisata terbaru 2024 Sungai Ayung dapat menjadi salah satu kegiatan yang menyenankan. Keseruan mengikuti naik-turunnya arus sungai dan bertemu dengan peserta lain bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba aktivitas menantang ini, tidak perlu khawatir karena jasa pemandu akan memberikan segala perangkat keamanan, pelatihan gerakan atau manuver dasar dan satu pemandu berpengalaman di perahu.

Pemandangan yang Indah

Lingkungan di sekitar Sungai Ayung menjadi salah satu daya tarik lainnya yang jarang ditemui di sungi lain. Pasalnya, air sungai yang mengalir sangat jernih melewati hutan hujan, sawah, dan air terjun. Ditambah lagi dengan suasana yang di sekitarnya memiliki udara sejuk dan masih asri.

BACA JUGA : Surganya Pecinta Olahraga Air, Pesona Wisata Terbaru 2024 Pantai Tanjung Benoa Bali

BACA JUGA : Cari Rekomendasi Liburan Instagrammable, Simak 15 Wisata Terbaru 2024 Bali Wajib Anda Kunjungi

Spot Bagus buat Foto

Jika arus sungai tidak terlalu deras, di tengah arung jeram nanti pemandu akan berhenti sejenak di tempat bagus untuk mengambil foto

Waktu terbaik untuk mengabadikan momen di Sungai Ayung yaitu saat pagi hari. Pencahayaan yang bagus dan tidak terlalu terik akan menghasilkan foto yang instagenic.

Tunggu apa lagi? Datang dan cobain langsung arung jeram di tempat wisata terbaru 2024 Sungai Ayung, rasakan keseruan dan pengalaman yang menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: