Pengajuan KPR Subsidi 2024, Perhatikan Untung Ruginya

Pengajuan KPR Subsidi 2024, Perhatikan Untung Ruginya

Untung rugi dari kpr subsidi-orami-

diswayjogja.com – Pengajuan kpr subsidi 2024 menjadi incaran banyak orang karena cicilan yang ringan dengan harga terjangkau. Diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Tujuan adanya program pengajuan kpr subsidi 2024 agar kehidupan bisa dirasakan sama. Kenyamanan propeti atau rumah yang layak bisa dirasakan dengan indah dan angsuran yang murah.

Dengan hargs rumah yang lebih terjangkau, cicilan yang ramah, dan jangka waktu yang lama. Hadirnya pengajuan kpr subsidi 2024 menurut CIMB Niaga bisa jadi solusi tepat investasi masa depan.

Jenis pinjaman subsidi

Fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP)

Diberlakukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan fasilitas rumah subsidi dari pemerintahan. Waktu pengajuan rumah tapak FLPP maksimal pendapatan bulanan tidak lebih dari 4 juta.

BACA JUGA : Tips Agar Pengajuan KPR 2024 Tanpa DP

BACA JUGA : KPR 2024 Pertama Kali Gak Usah Bingung, Begini Simulasi Pinjaman

Sedangkan, penghasilan maksimal 7 juta untuk pengambilan unit rumah susun. Dalam pengajuan FLPP nantinya rumah tidak boleh dijual atau disewakan ke orang lain.

Subsidi bantuan uang muka (SBUM)

Bagi mayarakat yang mendapatkan fasilitas FLPP sudah pasti mendapatkan SUBM. Pemerintah aakn memberikan bantuan uang muka seninai 4 juta sesuai keputusan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

Bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT)

Dalam BP2BT usahakan ada dana sebesar 5% dari plafon kredit yang diambil dari property. Dengan menggunakan suku bunga floating, nantinya ada batas tertinggi yang ditetapkan pemerintah agar tidak terlalu berat.

BACA JUGA : KPR 2024 Joint Income Solusi Tepat Punya Rumah Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https//www.cimbniaga.co.id