Apakah Merek AC Terbaikmu Perlu Perbaikan, Simak Tanda-tanda Berikut

Apakah Merek AC Terbaikmu Perlu Perbaikan, Simak Tanda-tanda Berikut

Beberapa Tanda Merek AC Terbaik Perlu Perbaikan-romaset-iStockphoto

BACA JUGA : Cara Memasang Kapasitor Merek Mesin Cuci Terbaik Sendiri

BACA JUGA : Ingin Membeli Merek AC Terbaik Berkualitas, Simak Tips Memilih Berikut

3. AC Mengeluarkan Bau

Hal ini mungkin jarang terjadi. Tetapi, jika memang AC sudah mengeluarkan bau dan membuat kamu merasa tidak nyaman, tentunya memang sudah saatnya AC tersebut harus diperbaiki.

Pendingin ruangan yang mengeluarkan bau tersebut biasanya disebabkan karena kondisi filter yang kotor, evaporator tersumbat atau refrigerant bocor.

4. AC Tidak Menyala

Tidak menyala disini maksudnya adalah listrik dalam keadaan nyala dan AC sudah tersambung listrik, tetapi tidak bisa menyala.

Jika memang sudah dalam kondisi seperti ini, kamu perlu segera memeriksa secepat mungkin. Karena bisa saja terjadi sesuatu pada kelistrikan.

Hal ini bisa terjadi karena fuse putus, MCB turun, motor kompresor rusak atau PCB rusak. Nah, jika terjadi adanya kebocoran, itu menjadi tanda bahwa AC juga perlu diperbaiki.

Kebocoran air disekitar unit indoor atau outdoor merek AC terbaik bisa menjadi tanda bahwa saluran pembuangan tersumbat, kebocoran refrigerant, atau masalah lain dalam sistem.

5. Kualitas Udara Menurun

Jika kamu akhir-akhir ini merasa kualitas udara dari AC menurun. Bisa jadi, komponen AC kamu perlu diperbaiki bahkan diganti.

Mungkin saja ada debu dan jamur di dalam saluran udara. Adanya kerusakan tersebut bukan hanya menyebabkan kualitas udara AC juga, tetapi rumah kamu juga bisa menjadi lembab atau pengap.

BACA JUGA : Cari Merek Mesin Cuci Terbaik Portabel, Jangan Khawatir Berikut 7 Rekomendasinya Terlaris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@haielektronikid