Solusi Perbaikan Mesin Cuci terbaru Yang Tidak Berputar

Solusi Perbaikan Mesin Cuci terbaru Yang Tidak Berputar

mesin cuci mati total--

diswayjogja.com – Sudah sangat wajar mesin cuci terbaru menjadi tangan kedua para ibu ibu. Tapi bagaimana jika tiba tiba mesin cuci macet dan tidak bisa bergerak untuk memutar cucian?

Semua itu bisa saja terjadi dengan mesin cuci terbaru yang menanggung banyak muatan. Jika cucian terlalu berat melebihi kapasitas yang dianjurkan, dinamo mesin bisa jadi rusak.

Selain itu, masih banyak penyebab lainnya kenapa mesin cuci terbaru gak bisa bekerja sempurna. Merangkum dari halaman resmi Aqua, mesin cuci perlu yang namanya perawatan dan penggunaan yang benar.

Penyebab mesin cuci rusak

Beban cucian terlalu berat

Dalam menyuci pakaian kotor harus paham kapasitas mesin cuci yang dipnya. Tujuannya agar beban cucian tidak terlalu berat dan aman dalam penggunaan jangka panjang. 

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik AQUA Front Loading

BACA JUGA : Sebelum Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung, Perhatikan 4 Fitur Berikut

Kapasitor mesin tebakar

Paling sering terjadi pada komponen kapasitor yang terbakar dan buat dinamo tidak bisa berputar. Kapasitor yang terbakar bisa jadi karena mesin cuci sudah berumur atau sering digunakan.

Misal laundry, tentunya mesin cuci bergerak terus tanpa henti. Hal ini yang buat kapasitor jadi terbakar dan mesin cuci gak bisa digunakan. Ciri utama yang sering terjadi bunyi yang keluar sangat keras, tapi cucian tidak berputar.

Dinamo mesin rusak

Menjadi masalah utama yang menyebabkan mesin cuci tidak bisa bekerja secara optimal. Dinamo mesin yang rusak bikin mesin cuci tidak bisa berputar dan komponen jadi semakin rentan dengan air.

As mesin cuci gak bergerak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia