Dapat Dukungan 17 PAC, Asrofi Optimistis Kantongi Rekomendasi PKB Maju Bacabup Brebes

Dapat Dukungan 17 PAC, Asrofi Optimistis Kantongi Rekomendasi PKB Maju Bacabup Brebes

RESMI - Bakal Calon Bupati Brebes Asrofi resmi mendaftar dari PKB untuk maju dalam kontestasi Pilkada dan optimistis mendapat rekomendasi.-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, diswayjogja.com - Mendapat dukungan dari 17 Dewan Pimpinan Anak Cabang. Bakal Calon Bupati Brebes Asrofi, mengaku optimistis mendapatkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa.

Sebab, dukungan tersebut tertuang secara resmi dan tertulis dari 17 DPAC PKB. Isinya, mendeklarasikan dukungan kepada Asrofi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Brebes November 2024.

"Alhamdulilah, disela-sela acara Muspincam 17 DPAC PKB telah mengambil sikap terkait dukungan politik Pilkada 2024 ini. Mereka berharap untuk rekom G1 atau bupati diberikan ke saya," jelas Asrofi kepada awak media saat ditemui di rumahnya, Jum'at (16/8/2024).

Selain mendapat dukungan dari 17 DPAC PKB, lanjut dia, besarnya peluang mengantongi rekomendasi maju Bacabup masih sangat terbuka. Mengingat, komunikasi intens secara internal dengan struktural PKB. Dari semua nama yang mendaftar, hanya tersisa satu nama kandidat terkuat.

BACA JUGA : Puluhan Stand Pameran Brebes Expo 2024, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79

BACA JUGA : LBH Garuda Kencana Laporkan Komisioner KPU dan Bawaslu Brebes ke KPK

"Hingga komunikasi terakhir kemarin dengan PKB, nama bacabup yang ada tinggal saya. Sementara yang lain, sudah dinyatakan gugur," ungkapnya.

Asrofi menuturkan, untuk lebih mengoptimalkan peluang maju dalam kontestasi pilkada. Pihaknya mengaku, terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Sebab, syarat untuk maju Pilkada melalui PKB harus berkoalisi dengan partai lain.

Bahkan, sejumlah partai lain juga sudah berkomunikasi seperti Partai Persatuan Pembangunan dan Nasional Demokrat.

"Kalau untuk Nasdem, saya sudah clear tinggal menunggu surat rekomendasi turun. Termasuk, komunikasi dengan pengurus PPP," terangnya.

BACA JUGA : Sah, PKS Resmi Dukung Paramitha Maju Pilkada Brebes 2024

BACA JUGA : Gempar Maju Bacawabup Brebes Untuk Kudeta Bupati, Begini Komentar Fahmi Sekretaris Gerindra Brebes

Asrofi menambahkan, selain berkomunikasi dengan PPP dan Nasdem dalam membangun koalisi. Pihaknya mengaku, sudah mendapatkan dukungan dari lima partai politik non parlemen.

Yakni, Partai Garuda, Umat, Gelora, Partai Bulan Bintang dan PKN. Meski begitu, pihaknya tidak menutup kemungkinan partai non parlemen lain seperti PSI akan bergabung mendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: