Persyaratan Lengkap Pengajuan KPR OCBC Syariah 2024

Persyaratan Lengkap Pengajuan KPR OCBC Syariah 2024

Persyaratan Lengkap Pengajuan Kpr OCBC Syariah 2024 --

Bisa memberikan surat keterangan domisili dari kelurahan atau rt setempat. Dan nasabah bisa melampirkan fotokopi sertifikat, IMB, PBB atau bukti pesanan bangunan dari developer.

BACA JUGA : Berikut Tips Jitu Tanda Pengajuan KPR 2024 Akan Lolos

Berkas perlengkapan pengajuan untuk badan usaha

Lewat kpr OCBC Syariah 2024 harus ada KTP pribadi penanggung dan juga pemegang saham perusahaan. Dilengkapi dengan fotokopi NPWP pribadi dan juga fotokopi tabungan selama 3 bulan terakhir.

Dalam pengajuan badan usaha harus ada akta pendirian bangunan dan perusahaan. Termasuk dengan perubahan yang terjadi dan surat lainnya yang membuktikan aman dari hukum.

Tetap memberikan surat keteranagn domisili perusahaan dari kelurahan setempat. Melampirkan nomor induk berusaha, izin usaha, dan izin operasional atau komersial.

Dan terakhir nasabah bisa menyertakan fotokopi sertifikat IMB, PBB, atau surat dari developer terpilih. Dalam pengajuan kpr OCBC Syariah 2024 badan usaha perlu ada bukti transaksi yang tejadi selama 1 tahun terakhir.

Manfaat adanya kpr OCBC Syariah 2024

OCBC syariah memberikan layanan kpr baik untuk perumahan, apartemen, rumah toko, rumah kantor, dan lain sebagainya. Berbasis prinsip islam, pembelian property jauh terasa mudah tanpa perlu uang langsung besar.

Selain itu, dalam pengajuan kpr OCBC Syariah 2024 bisa dihubungkan dengan rekening tabungan nasabah. Nantinya angsuran per bulan jadi lebih murah jika sudah tersambung dengan dana yang ada.

Risiko pengajuan kpr OCBC Syariah 2024

Ada denda dalam angsuran jika pembayaran yang dilakukan tidak tepat waktu sesuai perjanjian. Selain itu, ada juga risiko cicilan yang menunggak dan buat nama jelek dalam catatan banyak lembaga keuangan.

Nantinya reputasi nama nasabah bisa jadi buruk sesuai riwayat yang ada pada SLIK OJK. Sebab ke depannya sistem laporan informasi keuangan jadi sumber pengecekan banyak perbankan.

BACA JUGA : Mudah dan Cepat Punya Rumah Dengan Kpr BRI 2024

Adanya kpr OCBC Syariah 2024 berlaku untuk pembelian property baru maupun property second. Menggunakan prinsip syariah, prosesnya sudah terjamin mengikuti prinsip islam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bank ocbc