5 Masalah Umum Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Mengatasinya

5 Masalah Umum Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Mengatasinya

5 Masalah Umum Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Mengatasinya--iStockphoto

Tetapi, apabila suara bising tersebut terus-menerus berkelanjutan dan semakin keras, hal ini bisa jadi disebabkan adanya logam atau koin dan kancing baju yang masuk ke dalam baling-baling mesin cuci kamu.

Untuk mengatasinya, kamu perlu mengecek terlebih dahulu di baling-baling mesin cuci atau bisa juga kamu buka baut dan ambil jika memang ada benda-benda tersebut yang menyelip. Kemudian pasang kembali seperti semula.

3. Mesin Cuci Mengeluarkan Bau Apek

Hal ini biasanya terjadi pada penggunaan mesin cuci yang sudah lama yang tidak dibersihkan, sehingga menumpuk kotoran dan juga bakteri di mesin cuci tersebut.

Nah, untuk menghindari penumpukan kotoran atau bakteri yang terjadi di dalam mesin cuci, sebaiknya membersihkan mesin cuci secara rutin.

Karena jika mesin cuci jarang dibersihkan, biasanya baju yang sebelumnya berwarna cerah akan menjadi kusam. 

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

4. Mesin Cuci Tidak Bisa Mengeluarkan Air 

Masalah satu ini biasanya terjadi karena selang pada belakang mesin cuci menekuk, sehingga air tidak bisa keluar.

Atau bisa juga karena kotoran atau sisa-sia dari pakaian seperti benang atau kertas yang ada didalam saku celana yang tertinggal.

Karena bisa saja kertas tersebut berhamburan di dalam merek mesin cuci terbaik dan yang terjadi kotorannya masuk ke dalam selang, sehingga menghambat air keluar dari mesin cuci.

Caranya, kamu harus mengecek apakah ada kotoran pada selang atau tidak dan perlu dibersihkan supaya airnya kembali mengalir dengan normal.

5. Mesin Cuci Tidak Bisa Berputar

Ada beberapa penyebab mesin cuci tidak bisa berputar. Bisa jadi yang pertama adalah daya listrik yang kurang atau bisa juga karena terlalu banyak memasukkan pakaian melebihi kapasitas mesin cuci.

Untuk mengatasinya, kamu perlu mengecek daya listrik terlebih dahulu, kamu bisa periksa apakah ada masalah atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@bundaaisya