Fitur Utama dan Simulasi Biaya Kredit Agunan Rumah BTN 2024

Fitur Utama dan Simulasi Biaya Kredit Agunan Rumah BTN 2024

Fitur Utama dan Simulasi Biaya Kredit Agunan Rumah BTN 2024-BTN-

Pada 1 tahun pertama suku bunga tetap yang dikenakan sebesar 9.25%. Sedangkan untuk pinjaman dengan suku bunga 3 tahun awal dikenakan bunga tetap sebesar 9.5%.

Ada juga program untuk developer platinum dengan bunga 8.75%. Termasuk nasabah yang berprofesi sebagai notaris, KJPP, vendor bisa menggunakan promo ini dengan bunga 9.5%.

Biaya yang berlaku pada kredit agunan rumah BTN 2024

Dalam pengajuan kredit agunan rumah BTN 2024 nasabah perlu menyiapkan dana. Hal utama yang perlu dipersiapkan adalah biaya administrasi dan biaya provinsi.

Pada plafon di bawah 750 juta untuk biaya adminstrasi dikenakan sebesar 500 ribu. Sedangkan biaya administrasi untuk pinjaman di atas 750 juta dikenakan 0.1% dari harga properti.

Kalau untuk biaya provinsi akan dikenakan bunga senilai 0.75% dari nominal yang dipunya. Selain itu, ada juga biaya appraisal internal senilai 500 ribu, dan biaya appraisal external senilai 1.2 jutaan.

BACA JUGA : Gaji Under Rp8 juta, Cek informasi Lengkap Kpr Sejahtera FLPP Bank Jateng 2024

Pada pengajuan kredit agunan rumah BTN 2024 biasanya ada juga biaya pengikatan agunan. Nominal yang dikenakan bergantung dengan harga properti yang didapat.

Biaya yang bisa saja muncul pada kredit agunan rumah BTN 2024

Ada denda jika ada keterlambatan dalam pembayaran pinjaman kredit agunan rumah BTN 2024. Denda yang dikenakan pada keterlambatan pembayaran sebesar 3% dari angsuran bulanan. 

Selain itu, ada juga denda penalti yang dikenakan jika pelunasan lebih cepat. Ada 3 suku bunga yang disediakan dalam pelunasan. Bisa jadi 3% dari sisa pinjaman, 5% atau 7% dari nominal sisa pinjaman.

Di tambah dengan biaya ansuransi jiwa yang bisa menyesuaikan usia dan juga tenor kredit nasabah. Termasuk dengan ansuransi jaminan juga menyesuaikan tenor kredit dan usia nasabah.

Dalam kredit agunan rumah BTN 2024 ada service charge yang dikenakan sebesar 500 ribu per bulan. Ada juga Roya sertifikat sebesar 250 ribu untuk pelunasan normal, dan ada pelunasan take over dengan nominal tambahan 1 juta.

BACA JUGA : Keuntungan Program Kpr BTN 2024 Khusus DJPb Kemenkeu RI

Semua orang dengan beragam profesi bisa merasakan pinjaman dana lewat kredit agunan rumah BTN 2024. Kemudahan pinjaman dan pencairan yang cepat buat kehidupan jauh lebih terasa ringan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: btn