Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Lereng Gunung Merapi Panoramanya Memukau

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Lereng Gunung Merapi Panoramanya Memukau

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja di Lereng Gunung Merapi-alodiatour.com-google

DISWAY JOGJA - Selain keindahan wisata budayanya, Yogyakarta juga memiliki banyak sekali tempat wisata terbaru 2024 alam yang menjadi daya tarik para wisatawan. Salah satunya adalah kawasan Gunung Merapi.

Objek wisata terbaru 2024 di lereng Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisata mancanegara.

Dengan pemandangan alamnya yang spektakuler dan udaranya yang sejuk, lereng Merapi menjadi surga tersendiri bagi para pecinta wisata terbaru 2024 alam dan petualang.

Lalu apa saja yang menjadi daya tarik disekitaran Gunung Merapi? Berikut adalah destinasi wisata terbaru 2024 yang berada di lereng Gunung Merapi yang patut dikunjungi karena panoramanya memukau.

BACA JUGA : Lintang Sewu: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bantul, Cek Info Lokasi dan HTM-nya

1. Merapi Lava Tour

Yogyakarta, punya banyak destinasi wisata petualangan. Salah satunya adalah Merapi Lava Tour yang berada di Kaliurang, tepatnya di kaki Gunung Merapi.

Tempat wisata ini merupakan wisata petualangan yang dilakukan dengan menggunakan mobil jeep yang terbuka.

Saat menggunakan layanan wisata ini, kamu dapat menikmati keindahan alam disekitar Gunung Merapi dengan cara yang lebih menyenangkan tapi tetap dengan kondisi yang aman.

Sepanjang perjalanan kamu akan diajak mampir ke beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem. 

BACA JUGA : Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Jogja, Cocok Untuk Healing

2. Bukit Kali Kuning

Objek wisata terbaru 2024 Bukit Kali Kuning sering dijadikan lokasi untuk berkemah atau camping. Karena tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan panorama indah Gunung Merapi.

Selain karena lingkungannya yang asri karena berada di lereng Gunung Merapi, spot-spot wisata di dalamnya juga berbeda dengan wisata sejenis lainnya. Lokasinya berada di Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@republikwisata