Wisata Terbaru 2024 Pantai Cemara Sewu: Pesona, Lokasi, Rute dan Tiket Masuk

Wisata Terbaru 2024 Pantai Cemara Sewu: Pesona, Lokasi, Rute dan Tiket Masuk

Wisata Terbaru 2024 Pantai Cemara Sewu Bantul Yogyakarta-griyawisata.id-google

Di bagian bibir Pantai Cemara Sewu ini terdapat sebuah gardu pandang yang bangunannya berupa kayu. Untuk melihat keeksotisan pantai dari ketinggian, kamu bisa menaiki gardu pandang tersebut.

Namun, mengingat bangunan yang mungkin tidak terlalu kokoh sehingga kamu dihimbau untuk berhati-hati, ya. Sebisa mungkin jangan menaiki gardu pandang melebihi kapasitas yang telah ditentukan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Hutan Pinus Asri: Spot Instagramable View Alam Indah Bantul

4. Spot Foto Kekinian

Salah satu tujuan utama para wisata yang berkunjung tidak lain yaitu untuk berburu foto untuk mendapatkan latar foto yang keren.

Setiap sudut Pantai Cemara Sewu ini menyajikan view yang menarik, terutama spot foto di area pohon cemara. 

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Cemara Sewu

Wisata terbaru 2024 pantai ini berlokasi di Jalan Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari Kota Jogja sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh selama sekitar 1 jam perjalanan.

Untuk rute yang bisa dilewati jika memilih perjalanan dari jantung Kota Jogja menuju lokasi yaitu pertama ambil arah ke Jalan Parangtritis, Bantul sampai menemukan pertigaan Hotel Gandung.

Kemudian di pertigaan tersebut kamu bisa memilih arah yang ke kanan. Lalu, kurang lebih sekitar satu kilometer kamu akan menemukan papan penunjuk arah dan kamu bisa mengikutinya sampai lokasi wisata.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Kesirat: Panorama Sunset dan Spot Camping Favorit Jogja

Aktivitas Menarik

Suasana Pantai Cemara Sewu yang khas memang cocok dijadikan tempat liburan sembari bersantai. Hamparan pasir yang luas dilengkapi dengan fasilitas permainan rasanya kurang jika kamu tidak mencoba dan menikmatinya.

Di sini kamu bisa bersantai sambil bermain ayunan yang tersedia serta melihat pemandangan indahnya lautan luas dengan gulungan ombak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@itripid