Deretan Pilihan Wisata Terbaru 2024 Pantai Bantul Jarang Terjamah Wisatawan

Deretan Pilihan Wisata Terbaru 2024 Pantai Bantul Jarang Terjamah Wisatawan

Daftar tempat wisata terbaru 202r pantai tersembunyi di Bantul-idntimes.news-

DISWAY JOGJA – Desrinasi wisata terbaru 2024 pantai yang adadi Jogja selalu menarik perhatian wisatawan untuk mengeksplor segala keindahan yang ditawarkan.

Namun, pernahkah Anda terpikir untuk menghabiskan waktu di pantai yang masih jarang tereksplorasi di Jogja? Jika iya, maka Anda harus datang ke berbagai pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Bantul.

Di kabupaten yang satu ini masih ada berbagai destinasi wisata terbaru 2024 pantai di Bantul selain Parangtritis. Bahkan rekomendasi pantai yang ada dibawah ini memiliki daya tarik yang berbeda dengan pantai lainnya. Let’s check this out!

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Populer Bantul, Banyak Spot Menarik

1. Pantai Baru Jogja

Seperti namanya, Pantai Baru merupakan salah satu pantai baru yang ada di Bantul. Meskipun masih baru, tapi wisata terbaru 2024 pantai yang satu ini tidak kalah eksis dengan pantai lainnya yang ada di Bantul.

Saat berada di Pantai Baru, pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan aneka seafood yang lezat. Selain itu, daya tarik utama dari pantai ini adalah pesona sunset yang cantik dan mengagumkan.

HTM: Rp 4.000 / orang.
Alamat Pantai Baru: Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55762, Indonesia.

2. Pantai Pandansimo

Rekomendasi destinasi wisata pantai yang ada di Bantul selanjutnya adalah Pantai Pandansimo. Selama perjalan menuju ke pantai yang satu ini, pengunjung akan disuguhkan dengan kincir angin.

BACA JUGA : Air Terjun Berundah Indah, Cek Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Penawangan Srunggo Bantul

Pantai Pandansimo tergolong masih sepi dari pengunjung, oleh karenanya ketika berkunjung kesini berasa sedang berada di pantai pribadi. Suasana pantai ini pun sangat damai, sehingga cocok untuk melepas penat dari segala keruwetan di kehidupan.

HTM: Rp 2.000/orang.
Alamat: Desa Poncosari, Srandakan, Bantul, DIY.

3. Pantai Depok Bantul Jogja

Tidak jauh dari Pantai Parangtritis, ada sebuah pantai yang terkenal dengan seafood lezatnya dan tempat pelelangan ikan yang berharga murah. Destinasi wisata terbaru 2024 yang dimaksud adalah Pantai Depok.

Di pantai ini, pengunjung yang datang bisa makan seafood disini secara langsung dari hasil tangkapan nelayan, atau bisa juga untuk membawanya pulang untuk oleh-oleh di rumah.

HTM: Rp 5.000/orang.
Alamat: Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok, Bantul, Yogyakarta.

BACA JUGA : Liburan Sambil Menambah Wawasan, Simak Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta

4. Pantai Baros Bantul

Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan nama pantai yang satu ini, pasalnya Pantai Baros masih cukup tersembunyi. Meski begitu, banyak anak muda yang sudah mulai mengeksplor keindahan pantai ini.

Di pantai ini, pengunjung yang datang akan disambut dengan hutan mangrove-nya. Selain itu, pesona sunset di Pantai Baros ini juga menjadi salah satu spot terbaik yang ada di Bantul.

HTM: Rp 10.000/orang.
Alamat: Pantai, Tirtohargo, Kec. Kretek, Bantul, DIY, Indonesia.

5. Pantai Samas Bantul Jogja

Pilihan destinasi wisata terbaru 2024 pantai di kabupaten Bantul selanjutnya yaitu Pantai Samas. Pantai ini masih bisa dibilang cukup tersembunyi, namun sudah mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ketika berkunjung ke pantai ini, pengunjung bisa menikmati fasilitas yang cukup memadai.

BACA JUGA : Habiskan Libur Akhir Pekanmu ke Wisata Terbaru 2024 Terhits Kota Gudeg Yogyakarta

Beberapa fasilitas yang ada di pantai ini diantaranya wahana hiburan dan berbagai tempat makan khusus seafood. Bahkan, pengunjung yang datang ke Pantai Samas juga berkesampatan untuk melihat konservasi penyu.

Harga tiket masuk: Rp 4.000/orang
Alamat: Dodogan, Srigading, Sanden, Bantul, DIY.

6. Pantai Pelangi Bantul

Rekomendasi pantai di Bantul yang masih cukup virgin selanjutnya adalah Pantai Pelangi yang berdekatan dnegan Pantai Parangkusumo. Sebenarnya Pantai Pelangi merupakan salah satu pantai nelayan yang terbengkalai.

BACA JUGA : Puncak Bucu Bantul, Spot Sunset Jogja Terbaik Wisata Terbaru 2024

Namun akhirnya, pantai yang satu ini disulap menjadi tempat penangkaran penyu. Dengan begitu, mulai banyak yang mulai berkunjung ke Pantai Pelangi sebagai alternatif liburan.

HTM: Rp 3.000/orang.
Alamat: Dusun Kretek, Parangtritis, Kabupaten Bantul, DIY.

Demikian sederet pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Kabupaten Bantul, Jogja. Segera luangkan waktu Anda untuk mengunjungi pantai-pantai diatas dengan segala keunikannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: