Pantai Glagah: Wisata Terbaru 2024 Spot Eksotis Kulon Progo Dengan Laguna Indah

Pantai Glagah: Wisata Terbaru 2024 Spot Eksotis Kulon Progo Dengan Laguna Indah

Wisata Terbaru 2024 Pantai Glagah Kulon Progo-salsawisata.com-google

Lokasi Pantai Glagah berada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kamu bisa melewati jalur pusat Kota Yogyakarta untuk bisa sampai ke lokasi wisata pantai ini. Selanjutnya, arahkan kendaraan menuju jalur Purworejo tepatnya ke arah Jl. Bantul. 

Kemudian belok ke kanan setelah kamu menemukan lampu merah yang ada di daerah Palbapang. Untuk bisa sampai ke Pantai Glagah ini kamu harus melewati jembatan Srandakan, lalu ambil jalur kiri setelah lampu merah.

Waktu tempuh dari pusat Kota Yogyakarta menuju lokasi wisata pantai satu ini sekitar 1 jam 30 menit, dengan jarak yang harus ditempuh sekitar 45 km.

Aktivitas Menarik

1. Berkeliling di Laguna

Menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 pilihan wisatawan, Pantai Glagah ini menyajikan berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu nikmati. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Laguna pantai ini.

Tempat ini merupakan sebuah cekungan yang terbentuk alami dengan isian air dari laut. Di bagian tepi Laguna ini, kamu bisa melihat beberapa rumput liar yang tumbuh mengelilinginya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Sedahan: Pesona, Jam Buka dan Lokasi Lengkapnya

Untuk bisa berkeliling Laguna ini, wisatawan dapat menyewa perahu yang biasanya sudah disediakan oleh pengelola untuk disewakan.

2. Bermain Kano

Bermain kano merupakan salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan ketika berada di Pantai Glagah ini. Aktivitas ini akan membawa kamu mengelilingi perairan dengan leluasa.

Bermain kano juga menjadi aktivitas pilihan untuk bisa menikmati suasana semilir angin laut. Banyak wisatawan yang mencobanya dan dapat dipastikan seru.

3. Menaiki Perahu Bebek

Kamu bisa juga melakukan aktivitas seru dengan menaiki perahu bebek di pantai satu ini. Untuk bisa menaikinya, wisatawan tentu harus menyewanya terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@itripid