Simak Cara Menggunakan Merek Kulkas Terbaik Chest Freezer Pertama Kali

Simak Cara Menggunakan Merek Kulkas Terbaik Chest Freezer Pertama Kali

Cara menggunakan merek kulkas terbaik chest freezer untuk pertama kali-jayaagungmesin.com-

Hal ini dikarenakan ketika chest freezer dalam proses pengiriman akan mengalami berbagai guncangan sehingga oli kompresor rentan berpindah atau bocor ke sistem pendinginan.

Oleh karena itu, Anda harus memberikan jeda waktu supaya oli kompresor kembali ke posisi semula. Waktu yang tepat untuk mengistirahatkan unit chest freezer sebelum dinyalakan berkisar antara 8 hingga 24 jam.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Upright Freezer VS Chest Freezer, Mana Paling Cocok Untukmu

2. Menjauhkan Chest Freezer dari Sumber Panas

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika akan menggunakan unit chest freezer adalah peletakan kulkas ches freezer ini harus jauh dari sumber panas, misalnya seperti kompor atau pancaran sinar matahari.

Hal ini dikarenakan untuk menghindari penggunaan energi listrik yang berlebihan. Pasalnya, jika chest freezer diletakkan di dekat sumber panas, maka sistem pendinginannya harus bekerja slebih keras untuk menstabilkan suhu dingin di dalamnya.

Selain itu, ketika meletakkan unit kulkas ini harus diberikan jarak minimal 15 cm antara dinding dan chest freezer. Hal ini dimaksudkan agar sirkulasi suhu panas lemari pendingin iini dapat berjalan dengan lancar.

BACA JUGA : Tips Mudah Untuk Menyusun Isi Merek Kulkas Terbaik Chest Freezer Aga Efisien

3. Mengatur Suhu Standar Untuk Pertama Kali

Ketika merek kulkas terbaik jenis chest freezer dinyalakan untuk pertama kali, maka Anda harus mengatur suhunya pada tingkat standar agar tidak terlalu dingin.

Hal ini bertujuan agar kompresor dapat beradaptasi untuk mendinginkan unit chest freezer secara perlahan tanpa harus bekerja terlalu keras. Setelah suhu di dalamnya mulai dingin, Anda bisa menurunkan suhu dinginnya secara bertahap pasca beberapa jam menyalakan chest freezer.

BACA JUGA : 7 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Jenis Chest Freezer GEA Agar Awet Efisien

4. Mengisi Chest Freezer Sesuai Kapasitas

Sama seperti kulkas biasa, unit chest freezer harus diisi sesuai dengan kapasitas yang sudah ditentukan. Jangan biarkan chest freezer terlalu kosong atau terlalu penuh karena hal tersebut akan mengganggu kinerja chest freezer.

Oleh sebab itu, Anda harus cermat menentukan kapasitas chest freezer sesuai kebutuhan sehingga bisa mengisi chest freezer secara tepat tanpa khawatir membuatnya terlalu kosong atau terlalu penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua electronic