Jangan Sepelekan, Ketahui Tanda Berikut Jika Freon Merek AC Terbaik Sudah Habis

Jangan Sepelekan, Ketahui Tanda Berikut Jika Freon Merek AC Terbaik Sudah Habis

Ketahui Tanda Berikut Jika Freon Merek AC Terbaik Sudah Habis--iStockphoto

Ketika freon AC kondisinya sudah habis, maka AC bisa mengeluarkan udara panas. Hal ini bisa terjadi karena AC sudah tidak bisa menyerap udara panas yang ada secara maksimal dan mengubah menjadi udara dingin pada ruangan.

4. Pipa AC Tidak Dingin

Tanda selanjutnya yaitu pipa AC yang tidak dingin. Apalagi, jika kamu melihat adanya bunga es di bagian pipa indoor ataupun outdoor.

Kondisi seperti ini bisa terjadi dikarenakan freon pada pendingin ruangan mulai berkurang, sehingga kamu perlu untuk selalu memeriksanya.

BACA JUGA : Bersihkan Unit, Rekomendasi Merek AC Terbaik Sematkan Fitur Self Cleaning

5. Air AC Bocor

Freon AC yang habis juga bisa disebabkan oleh penggumpalan pada bagian evaporator AC. Hal inilah yang bisa membuat AC mengalami kebocoran.

Jika kondisi seperti ini sudah terjadi pada merek AC terbaik kamu di rumah, maka sebaiknya segera kamu periksa dan perbaiki jika sudah semakin parah, ya.

6. Mesin Bagian Luar AC Tidak Panas

Outdoor AC umumnya menghasilkan udara panas, terlebih jika pendingin ruangan sedang digunakan. Hal ini bisa terjadi karena adanya pergantian tekanan rendah menjadi tekanan tinggi secara mendadak.

Nah, jika unit outdoor AC kamu mulai tidak terasa panas, maka kamu perlu segera memanggil teknisi untuk menambahkan freon. Karena mungkin saja freon AC tersebut jumlahnya sudah berkurang.

7. AC Mengeluarkan Suara Bising

Ketika kamu menggunakan pendingin ruangan kemudian timbul kebisingan suara bisa menjadi tanda bahwa freon kamu sudah mulai berkurang atau sudah mulai habis.

BACA JUGA : Mempengaruhi Kekebalan Tubuh, Berikut Efek Samping Menggunakan Merek AC Terbaik Suhu Terlalu Dingin

Masalah tersebut bisa menjadi indikasi adanya kebocoran gas pada AC yang perlu diwaspadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: