4 Penyebab Saluran Pembuangan Air Merek Kulkas Terbaik Tidak Keluar Dengan Lancar

4 Penyebab Saluran Pembuangan Air Merek Kulkas Terbaik Tidak Keluar Dengan Lancar

Penyebab saluran pembuangan air pada merek kulkas terbaik tidak keluar lancar--

Benda Asing

Terkadang, benda asing seperti mainan anak kecil atau serpihan plastik dapat secara tidak sengaja masuk ke dalam saluran pembuangan kulkas. Ketika hal ini terjadi, maka bisa menimbulkan penyumbatan dan menghalangi aliran air keluar dari kulkas.

2. Posisi Kulkas yang Tidak Tepat

Faktor kedua yang membuat air pembuangan pada kulkas tidak bisa keluar dengan lancar karena posisi merek kulkas terbaik tidak tepat. Beberapa posisi dibawah ini akan membuat pembuangan air pada kulkas tidak lancar.

Posisi Miring

Ketika kulkas cenderung miring ke arah depan, ada kemungkinan air yang seharusnya mengalir melalui saluran pembuangan akan terjebak dan tertahan di bagian bawah kulkas. Hal ini akan menyebabkan air tidak dapat mengalir dengan lancar ke saluran pembuangan yang seharusnya.

BACA JUGA : 6 Cara Efektif Menjaga Merek Kulkas Terbaik Agar Tahan Lama

Permukaan Tidak Datar

Kulkas yang diletakkan di permukaan yang tidak datar dapat menyebabkan masalah serupa. Jika salah satu sisi kulkas lebih rendah maka air akan cenderung tergenang di sisi yang lebih rendah tersebut. Akibatnya, air tidak akan mengalir dengan lancar ke saluran pembuangan.

3. Kerusakan Pada Komponen Kulkas

Faktor lainnya yang membuat air pembuangan pada kulkas tidak bisa keluar dengan lancar, karena ada kerusakan pada komponen merek kulkas terbaik. Beberapa komponen kulkas yang rusak berikut ini dapat menyebabkan air tidak bisa keluar dengan lancar.

Saluran Pembuangan Rusak

Jika saluran pembuangan kulkas mengalami kerusakan seperti retak atau berlubang, maka air yang seharusnya mengalir melalui saluran tersebut akan bocor ke dalam komponen kulkas atau ke luar dari kulkas. Hal ini menyebabkan genangan air di dalam atau di sekitar kulkas.

BACA JUGA : Berikut Penyebab Kompresor Merek Kulkas Terbaik Rusak dan Cara Mengatasinya

Kipas Evaporator Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: