Mengurangi Tagihan Listrik dengan Penempatan Merek Kulkas Terbaik yang Tepat

Mengurangi Tagihan Listrik dengan Penempatan Merek Kulkas Terbaik yang Tepat

Penempatan Merk Kulkas Terbaik yang Tepat-towfiqu ahamed-istockphoto

3. Beri Jarak Kulkas dengan Dinding

Dengan anda memberikan celah yang cukup antara kulkas dan dinding juga berperan penting dalam menjaga keefisiensi energi. Beri jarak antara kulkas dan dinding sekitar 5 – 10 cm, sehingga kulkas mempunyai sirkulasi udara di sekitarnya.

Adanya jarak ini juga berfungsi agar panas yang dihasilkan oleh kumparan kondensor bisa dikleuarkan dengan efektif. Sehingga menghindari risiko panas yang berlebih di sekitar kulkas.

Sirkulasi yang baik juga akan membantu kompresor kulkas tidak bekerja terlalu keras untuk menjaga kestabilan suhunya. Ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap penggunaan listrik yang terkontrol dengan baik.

4. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Meletakkan merek kulkas terbaik dekat dengan sinar matahari langsung dapat dengan signifikan mempengaruhi tagihan listrik melonjak. Karena suhu di sekitar kulkas akan tinggi yang menyebabkan mesin pendinginnya bekerja lebih keras.

BACA JUGA : Panduan Cara Memilih Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Untuk Anak Kos

Peningkatan beban kerja ini tidak hanya membuat listrik meningkat, juga memperpendek usia kulkas karena terjadi kerusakan. Karena suhu yang tinggi bisa menyebabkan keausan pada komponen internal kulkas, sehingga kulkas akan sering diservice.

Dengan menghindari posisi merek kulkas terbaik di atas, akan membantu anda dalam mengontrol tagihan listrik yang lebih hemat. Ikuti tips di atas dan jangan lupa untuk selalu lakukan perawatan rutin agar terhindar dari kerusakan dini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: