Begini Cara Pemasangan Merek AC Terbaik yang Benar Untuk Kamar Tidur

Begini Cara Pemasangan Merek AC Terbaik yang Benar Untuk Kamar Tidur

Begini Cara Pemasangan Merk AC Terbaik yang Benar Untuk Kamar Tidur--iStockphoto

3. Beri Jarak Antara Lantai dengan Atap

Saat memasang sebuah pendingin ruangan untuk kamar tidur, kamu perlu mempertimbangkan jarak penempatannya.

Ketika memasangnya, pastikan kamu memberi jarak antara lantai dengan atap setidaknya sekitar 2 meter atau sekitar 30 cm.

Hal ini dilakukan untuk memberi jarak agar udara dingin dari AC tidak langsung mengenai tubuh kamu, tetapi udara tersebut akan menyebar ke seluruh ruangan secara merata.

BACA JUGA : Sejuk Tetap Hemat, Simak Tips Penggunaan Merek AC Terbaik yang Benar Saat Cuaca Panas

4. Hindari Berhadapan Langsung dengan Tempat Tidur

Mungkin banyak orang ingin memasang AC langsung berhadapan dengan tempat tidur dengan tujuan supaya bisa membuat ruangan kamar terasa lebih dingin.

Padahal sebenarnya, memasang AC pada posisi tersebut justru bisa membahayakan bagi kesehatan tubuh. Selain membuat kulit bisa kering, udara dingin tersebut memungkinkan adanya gangguan pernapasan.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu saat memasang AC di kamar berilah jarak minimal 2 meter antara pendingin ruangan dengan tempat tidur kamu.

5. Pasang AC di Bagian Atas Dinding

Posisi pemasangan merek AC terbaik yang baik untuk kebutuhan dalam kamar tidur adalah menempatkannya di bagian atas dinding, jangan terlalu ke bawah. 

BACA JUGA : Mengenal Beberapa Merek AC Terbaik di Indonesia Beserta Keunggulannya

Selain itu, agar pendingin ruangan kamu menghasilkan udara dinding yang optimal, sebaiknya hindari memasangnya di bawah sumber cahaya masuk atau ventilasi.

7. Sejajarkan Posisi AC dengan Kaki Tempat Tidur

Memasang AC sejajar dengan kaki tempat tidur atau kasur merupakan pemasangan yang baik untuk kamar tidur. Hal ini bisa meminimalisir terjadinya gangguan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: