Pahami Ventilasi Udara Sistem Merek AC Terbaik, Jaga Kebersihannya Agar Kinerjanya Maksimal

Pahami Ventilasi Udara Sistem Merek AC Terbaik, Jaga Kebersihannya Agar Kinerjanya Maksimal

Kegunaan venfilasi udara pada merek AC terbaik-AliExpreess-

Menjaga Kelembaban

Keberadaan ventilasi akan membantu mengatur tingkat kelembaban di dalam ruangan. Selain itu, juga akan mencegah pertumbuhan jamur dan tungau debu yang dapat memicu alergi dan masalah pernapasan.

BACA JUGA : 5 Faktor Penting Memilih Merek AC Terbaik Split, Mulai Kapasitas Hingga Biaya

Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Bau tidak sedap dari memasak, asap rokok, atau sumber lainnya dapat dengan mudah menyebar ke seluruh ruangan jika tidak ada ventilasi yang baik.

Efisiensi Energi

Sistem ventilasi yang efisien dapat membantu mengurangi beban pada sistem pendingin udara, sehingga menghemat energi dan biaya operasional.

Ventilasi udara pada sistem instalasi merek AC terbaik memiliki dua jenis, yaitu:

Ventilasi Alami

Sistem ventilasi alami yang wajib ada di setiap gedung adalah jendela yang bisa dibuka tutup dan celah lubang udara yang biasanya ada di setiap bagian atas pintu. Bukaan ini berguna untuk mendorong keluar udara yang ada dalam ruangan dan memasukkan udara bersih dari luar.

BACA JUGA : 5 Perbedaan Merek AC Terbaik Dinding VS Portable, Mana Yang Cocok Untuk Anda

Ventilasi Mesin

Jika menggunakan ventilasi alami belum cukup, Anda bisa memasang mesin untuk memungkinkan pertukaran udara di ruangan. Ventilasi mesin ini biasanya berupa unit fan baik untuk exhaust maupun fresh air.

Mesin tersebut bertujuan untuk mempercepat sirkulasi udara dalam ruangan dengan cara menghisap udara di dalam ruang sekaligus dalam jumlah besar untuk dibuang ke luar.

Untuk menjada kinerja ventilasi udara, Anda harus melakukan perawatawan dan pengecekan secara berkala. Berikut ini ada beberapa cara untuk merawat ventilasi udara pada AC:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: