Merek Kulkas Terbaikmu Bau, Berikut Cara Ampuh Untuk Menghilangkannya

Merek Kulkas Terbaikmu Bau, Berikut Cara Ampuh Untuk Menghilangkannya

cara ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada merek kulkas terbaik-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Sering kali merek kulkas terbaik mempunyai bau yang tidak sedap yang sangat mengganggu. Bau yang tidak sedap yang ada di dalam kulkas adalah salah satu pertanda bahwa kulkas sedang dalam keadaan yang tidak sehat.

Oleh karenaitu, sangat penting untuk kamu segera menghilangkan bau yang tidak sedap pada merek kulkas terbaik supaya kesehatan kulkas bisa tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA : 6 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Berair Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

Berikut penyebab merek kulkas terbaik memiliki aroma yang tidak sedap :

1. Tumpahan bekas makanan ataupun minuman

Saat kamu mengambil makanan atau minuman dalam merek kulkas terbaik, ternyata tanpa kita sadari kita telah menumpahkan makanan atau minuman yang kita ambil.

Biasanya ada beberapa tumpahan tersebut yang menempel di bagian rak dalam kulkas ataupun di bagian dinding dalam kulkas.

Apabila tumpahan tersebut tidak cepat untuk dibersihkan, maka akan membuat munculnya bau tidak sedap yang akan keluar dari kulkas.

Oleh karena itu, pastikan agar kamu untuk segera bersihkan bekas tumpahan makanan atau minuman tersebut.

2. Terlalu lama menyimpan makanan

Apabila kamu menyimpan banyak macam makanan di dalam kulkas, pastikan kamu untuk catat batas akhir untuk mengkonsumsi makanan tersebut.

BACA JUGA : Dijamin Tidak Bau Dan Awet, Berikut Cara Menyimpan Ayam Dalam Merek Kulkas Terbaik

Apabila tidak begitu, maka bisa saja kamu lupa untuk mengkonsumsinya sehingga membuat makanan tersebut jadi membusuk.

Tentu hal itu tidak mengherankan apabila ada aroma tidak sedap yang keluar saat kamu membuka kulkas.

3. Menyimpan makanan tidak di wadah tertutup

Menyimpan ikan, daging atau makanan lainnya di dalam wadah yang terbuka bisa membuat kulkas jadi gampang bau.

Karena setiap makanan mempunyai aroma yang berbeda, aroma tersebut kemudian akan bercampur jadi satu lali akan menciptakan aroma tidak sedap.

Oleh sebab itu, kamu usahakan untuk selalu memakai wadah yang tertutup apabila ingin menyimpan makanan di dalam kulkas.

4. Ada benda asing di dalam ruang mesin

Bau yang tidak sedap yang terdapat pada kulkas juga dapat bersumber dari bagian belakang kulkas. Kamu dapat melakukan pemeriksaan di bagian dalam ruang mesin kulkas untuk mencari letak area pembuangan air.

Bau bisa saja muncul karena terdapat benda asing misal seperti bangkai binatang atau makanan yang tersangkut pada area tersebut.

BACA JUGA : Tanda-Tanda Merek Kulkas Terbaik Harus Diganti

Berikut cara menghilangkan aroma tidak sedap pada merek kulkas terbaik dengan bahan alami :

1. Baking soda

Baking soda diklaim mempunyai kemampuan untuk menetralisir bau yang terdapat di dalam kulkas. Untuk pemakaiannya, taruh satu kotak baking soda di setiap rak dalam kulkas, kemudian tutup pintu kulkas. Diamkan dalam waktu 24 jam, setelah itu baking soda tersebut dibuang.

2. Kopi

Sejak lama kopi sudah terkenal jadi penetralisir bau karena mempunyaii aroma yang wangi dan menyengat. Caranya yaitu kamu hanya cukup taruh biji kopi atau bubuk kopi di bagian rak yang ada di dalam kulkas. Biarkan hingga 24 jam, cara ini diklaim mampu membantu menghilangkan bau tidak sedap yang ada pada kulkas.

3. Vanili

Vanili mempunyai aroma yang enak dan harum, oleh sebab itu aroma vanili dipyakini ampuh untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada kulkas. Caranya yaitu dengan meneteskan beberapa tetes pada kapas cairan vanili tersebut, lalu taruh kapas tersebut di setiap rak yang terdapat dalam kulkas.

4. Lemon

Siapa sangka apabila lemon ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada kulkas. Caranya yaitu kamu bisa meletakkan air perasan lemon pada setiap sudut kulkas. Lalu tutup pintu kulkas, diamkan dalam waktu hingga 6 jam dan kulkas kamu akan segar kembali.

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada merek kulkas terbaikmu. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: