Pintu Merek Kulkas Terbaikmu Tidak Tertutup Rapat, Simak Cara Memperbaikinya Disini

Pintu Merek Kulkas Terbaikmu Tidak Tertutup Rapat, Simak Cara Memperbaikinya Disini

Simak Cara Memperbaiki Merk Kulkas Terbaik Tidak Tertutup Rapat--iStockphoto

Jika memang pintu kulkas tidak bisa tertutup rapat, kamu perlu juga untuk memeriksa bagian magnet tersebut apakah ada kerusakan atau tidak.

4. Ganti Karet Pada Bagian Pintu

Jika bagian karet pintu kulkas kamu kondisinya tidak baik seperti sobek, itu bisa menjadi tanda bahwa karet perlu untuk diganti dengan yang baru.

Untuk mengganti karetnya, kamu perlu memanggil teknisi profesional agar lebih maksimal dan mencegah terjadinya kekeliruan jika mengganti sendiri.

BACA JUGA : Tinggal di Kosan Pengen Beli Merek Kulkas Terbaik, Simak Tips Mudahnya Disini

5. Manfaatkan Hair Dryer

Karet pada pintu kulkas terkadang bisa mengeras. Jika ini menjadi salah satu penyebab pintu tidak bisa tertutup rapat, kamu bisa memanfaatkan hair dryer untuk melunakkan atau melenturkan kembali karet kulkas yang sudah keras tersebut.

6. Pindahkan Posisi Makanan dan Minuman

Untuk memperbaiki pintu merek kulkas terbaik yang tidak tertutup rapat, kamu perlu periksa makanan dan minuman bagian dalam lemari pendingin.

Karena mungkin saja ada beberapa dari makanan atau minuman tersebut posisinya tidak beraturan dan tumpukan sehingga bisa membuat pintu kulkas sulit ditutup dengan baik.

Semua makanan atau minuman yang disimpan dibagian pintu kulkas perlu kamu pindah dengan segera ke bagian dalam. Ini bisa membantu pintu kulkas menutup dengan lebih rapat.

7. Periksa Engsel Pintu

Kerusakan pada engsel juga bisa menjadi penyebab pintu lemari dingin tidak dapat tertutup dengan rapat.

Kerusakan tersebut biasanya dikarenakan ada bagian baut yang longgar. Sehingga membuat pintu tidak menutup dengan baik karena posisinya tidak sesuai dengan yang seharusnya. 

Penyebab lainnya yaitu pemakaiannya yang sudah cukup lama yang memungkinkan engsel tersebut rapuh, sehingga perlu mengencangkan bagian bautnya atau perlu diganti jika kerusakannya sudah cukup parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: