Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cocok Untuk Backpakcer ke Pekanbaru

Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Cocok Untuk Backpakcer ke Pekanbaru

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 ubtuk backpacker di Pekanbaru-pergiyuk.com-

DISWAY JOGJA – Sumatera merupakan pulau terbesar ketiga di Indonesia yang menyimpan banyak destinasi wisata terbaru 2024. Salah satunya yaitu Kota Pekanbaru yang merupakan ibukota dari Provinsi Riau.

Pekanbaru sangat cocok dijadikan tujuan utama bagi para backpacker yang ingin menghabiskan waktu liburannya. Di ibukota provinsi ini memiliki tempat wisata terbaru 2024 sangat beragam.

Nah, supaya Anda tidak kebingungan untuk menentukan tempat wisata terbaru 2024 mana saja yang akan dikunjungi, yuk simak rekomendasinya dibawah ini.

BACA JUGA : Nyari Tempat Bermain dan Juga Liburan? Ini Dia 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pekanbaru , Ayo Kepoin!

1. Air Terjun Batu Tilam

Destinasi wisata terbaru 2024 ala backpacker pertama di Pekanbaru adalah Air Terjun Batu Tilam yang dikelilingi dengan gua berbatu. Tempat wisata ini memiliki dasar berupa batu yang bentuknya menyerupai sebuah tilam atau kasur.

Dari atas tilam tersebut, pengunjung yang datang kesini bisa bersantai untuk menikmati percikan air terjun atau hanya sekadar ingin mengambil foto saja.

Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi wisata ini adalah saat musim hujan, karena debit air yang tercurah akan lebih banyak. Bahkan pada saat musim hujan pengunjung bisa merasakan terpaan air pada radius 10 meter dari air terjun.

Bagi Anda yang hanya ingin menikmati keindahan air terjun yang satu ini tanpa basah-basahan, Anda bisa bersantai di depan mulut gua.

Lokasi: Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

BACA JUGA : 5 Destinasi Romantis Wisata Terbaru 2024 Pekanbaru? Cocok Buat Kencan Bareng Pasangan, Simak Lengkapnya Disini

2. Puncak Kompe

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Pekanbaru selanjutnya adalah Puncak Kompe. Tempat wisata ini mendapat julukan “Raja Ampat”-nya Pekanbaru karena pemadangannya sekilas mirip dengan Raja Ampat yang berada di Papua.

Oleh karena itulah, destinasi wisata ini menjadi popular dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Namun, di Puncak Kompe pengunjung tidak bisa melakukan snorkeling atau diving. Dengan begitu hanya bisa menikmatinya dengan hunting foto di sejumlah spot foto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: