6 Tips Pasang Merek AC Terbaik Dalam Kamar Tidur, Pasti Aman Terkendali

6 Tips Pasang Merek AC Terbaik Dalam Kamar Tidur, Pasti Aman Terkendali

Tips memasang merek AC terbaik split di kamar-abangbenerin.com-

Jendela pintu yang ada di dalam kamar merupakan sumber masuknya udara panas. Oleh karena itu, jangan pasang merek AC terbaik Anda menghadap kea rah pintu atau jendela kamar.

Jika posisinya seperti, maka unit pendinhin ruangan Anda harus bekerja lebih keras untuk menghasilkan udara dingin yang maksimal. Hal ini juga bisa menyebabkan pemborosan listrik karena AC akan membutuhkan daya listrik yang lebih besar.

BACA JUGA : Apa Itu AC Split? Ini Dia Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan serta Tips Memilihnya!

Letak Selang Pembuangan Air Tidak Jauh dari Unit Indoor

Jalur pembuangan air untuk unit outdoor sebaiknya diletakkan lebih dekat dengan unit indoor. Jika tidak terpasang dengan benar seringkali unit indoor akan membasahi ruangan. Posisi unit outdoor pada merek AC terbaik biasanya lebih rendah dan terdapat jalur pembuangan air.

Atur Jarak Unit Indoor AC dan Atap Minimal 15 cm

Tips selanjutnya untuk memasang unit AC split adalah dengan memberi jarak minimal 15 cm dari atas. Hal ini dilakukan agar mendapatkan sirkusi udara lebih baik dan menjaga kualitas pendinginan.

Dengan adanya ruang kosong antara unit indoor AC dengan atap akan membantui penghisapan udara yang ditiupkan oleh unit indoor ke bagian atas dan depan unit indoor.

BACA JUGA : Dari Desain hingga Harga, Inilah 7 Perbedaan AC Split dengan AC Window yang Wajib Kamu Tahu!

Hindari Meletakkan Barang Elektronik di Bawah AC

Salah satu yang perlu diperhatikan ketika unit merek AC terbaik split sudah terpasang di dalam kamar dengan baik, maka Anda bisa menghindari melektakkan barang elektronik seperti laptop, handphone ataupun yang lainnya dibawah unit indoor AC.

Hal ini dimaksudkan untuk mengindari korsleting listrik dan mengantisipasi apabila unit indoor AC mengalami kebocoran.

Demikian 6 tips memasang merek AC terbaik jenis split di dalam kamar tidur dengan benar yang bisa Anda terapkan. Semoga berhasil! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: