Simak Cara Penggunaan Merek AC Terbaik Standar Agar Tidak Boros

Simak Cara Penggunaan Merek AC Terbaik Standar Agar Tidak Boros

Cara Penggunaan Merk AC Terbaik Standar Agar Tidak Boros-salihkilic-istockphoto

DISWAY JOGJA - Modern ini banyak rumah tangga yang mencari merek AC terbaik untuk memberikan rasa nyaman dan sejuk pada ruangannya. Ada banyak pilihan unit AC yang bisa anda pilih, salah satunya yaitu AC standar.

Selain memberikan kenyamanan, AC standar juga akan meningkatkan produktivitas penggunanya. Namun, menggunakan merek AC terbaik juga harus bijak untuk menghindari konsumsi listrik yang berlebihan.

Karena itu anda perlu memperhatikan penggunannya agar kinerja merek AC terbaik standar anda tetap efisien. Pengaturan suhu juga menjadi salah satu cara menghemat AC standar agar tidak mengkonsumsi daya listrik yang tinggi.

Berikut ini beberapa cara untuk menghemat merek AC terbaik standar yang bisa anda ikuti agar tidak mengkonsumsi energi yang tinggi.

1. Gunakan Suhu yang Optimal

Karena iklim di indonesia cenderung panas, sebaiknya pasang AC pada suhu 22 – 23 derajat celcius. Sebab jika anda menggunakan AC pada suhu 16 – 20 derajat celcius, AC akan sulit mencapainya.

BACA JUGA : Bahaya Menyalakan Merek AC Terbaik Yang Bocor

Lalu kompresor juga akan bekerja lebih ekstra tanpa henti untuk mencapai suhu yang rendah. Hal ini akan menyebabkan AC anda mengkonsumsi energi yang lebih tinggi dan tagihan listrik bulanan juga akan membengkak.

Dengan mengatur suhu yang efisien, yaitu 22 – 23 derajat celcius maka AC anda akan beroperasi lebih efisien karena suhu tersebut lebih realistis digunakan di Indonesia. Dengan begitu kompresor juga tidak akan bekerja terlalu keras, dan penggunaan listrik akan lebih hemat.

2. Hindari Menutup dan Membuka Pintu Jendela Terlalu Sering

Langkah ini juga bisa menjadi cara untuk menghemat konsumsi daya listrik pada merek AC terbaik anda. Hindari terlalu sering untuk menutup dan membuka pintu atau jendela terus – menerus ketika AC sedang beroperasi.

Karena itu akan membuat udara dingin di dalam ruangan bertukar dengan udara panas di luar ruangan. Hal itu akan membuat AC bekerja lebih keras dan lebih lama untuk mendinginkan ruangan kembali.

Inilah yang membuat AC anda mengkonsumsi energi listrik yang tinggi. Lalu jika anda memiliki jendela yang menghadap langsung ke matahari, usahakan untuk menutup gorden atau tirainya agar panas dari matahari tidak masuk ke dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: