Berikut Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik, Mudah dan Bersih

Berikut Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik, Mudah dan Bersih

Berikut Cara Membersihkan Karet Pintu Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik menjadi salah satu alat elektronik rumah tangga yang bisa awet jika mendapat perawatan yang baik selama pemakaiannya.

Ada bagian merek kulkas terbaik yang juga perlu diperhatikan sama seperti bagian lainnya yaitu karet pintu kulkas, karena bagian ini sering kotor dan bahkan termasuk jarang dibersihkan.

Padahal, bagian ini sangat berpengaruh pada kinerja merek kulkas terbaik. Karena karet pintu kulkas yang kotor dan tidak segera dibersihkan bisa mempengaruhi kualitas makanan yang disimpan di dalamnya.

Lalu, bagaimana cara membersihkan karet pintu pada merek kulkas terbaik? Berikut beberapa cara yang bisa coba dilakukan dirumah dengan mudah dan bisa dipastikan bersih.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Es Krim Dalam Merek Kulkas Terbaik, Ayok Jualan

1. Matikan Kulkas Terlebih Dahulu

Sebelum kamu memulai untuk membersihkan bagian karet kulkas, ada baiknya untuk mematikan lemari pendingin terlebih dahulu agar lebih aman.

Karena untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan. Tak hanya itu, mematikan kulkas sebelum dibersihkan juga bisa mencegah kulkas bekerja dengan keras karena pintu kulkas pasti akan terbuka lebih lama.

2. Gunakan Air Hangat

Membersihkan karet pintu merk kulkas terbaik yang kotor dan berdebu dengan menggunakan air hangat merupakan termasuk cara mudah yang bisa kamu lakukan.

Kamu bisa menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan air hangat, kemudian usap bagian karet yang kotor dengan baik.

Akan tetapi, cara satu ini kurang efektif untuk membersihkan bagian karet yang memiliki noda membandel yang sudah berkerak.

3. Gunakan Campuran Deterjen dan Cuka

Campuran deterjen dan cuka banyak digunakan beberapa orang untuk bisa membersihkan karet pintu kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: