Merek AC Terbaik Split VS Central, Manakah Yang Cocok Digunakan Rumah Anda

Merek AC Terbaik Split VS Central, Manakah Yang Cocok Digunakan Rumah Anda

Merek Ac terbaik split vs central,manakah yang cocok untuk digunakan di rumah-cielowigle.com-

Merek AC terbaik untuk jenis ini membutuhkan instalasi saluran udara lebih luas, sehingga akan lebih mahal apalagi kalau bangunan tersebut tidak memiliki saluran udara.

Konsumsi Energi Yang Lebih Tinggi

Untuk mendinginkan ruangan secara menyeluruh dan merata serta jumlah udara dingin yang sama maka AC central cenderung mengkonsumi lebih banyak energi jika dibandingkan dengan AC split.

Kurangnya Kontrol Suhu

Sistem AC central biasanya memiliki satu termostat yang mengontrol suhu untuk seluruh bangunan. Hal ini mungkin tidak memungkinkan untuk preferensi suhu individu di ruangan yang berbeda.

BACA JUGA : Simak Hal Penting Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memasang Merk AC Terbaik Jenis Central di Rumah

Memilih Opsi yang Tepat

Pemilihan antara AC Split dan AC Central untuk kebutuhan Anda dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari ukuran dan tata letak ruangan, kebutuhan pendinginan, anggara yang dimiliki serta preferensi dari pengguna.

Biasanya AC Split lebih cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga atau ruangan tertentu. Sementara AC central lebih sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis atau bangunan yang mmemiliki banyak ruangan.

Dengan demikian, jika Anda memiliki ruangan yang kecil maka unit AC split jadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memiliki bangunan yang besar dan membutuhkan pendinginan yang efisien maka AC central adalah pilihannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: